FKG Unhas gelar yudisium tahapan profesi dokter gigi periode Januari 2021

  • Whatsapp
Peserta wisuda (dok: Humas Unhas)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali menggelar yudisium Tahapan Profesi Dokter Gigi periode Januari 2021.

Acara berlangsung mulai pukul 13.30 Wita secara daring, melalui aplikasi zoom meeting serta live streaming di channel youtube FKG Unhas Sabtu, (16/01).

Read More

Dekan FKG Unhas Muhammad Ruslin, drg., M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K) menyampaikan selamat kepada peserta yudisium serta para orang tua atas keberhasilan anak-anaknya yang telah berhasil menyelesaikan tahapan profesi.

Pada periode ini, FKG Unhas mengukuhkan 57 orang tahapan Profesi Dokter Gigi.

“Kami haturkan pula terima kasih banyak kepada para Guru Besar dan dosen yang telah meluangkan waktu walaupun dalam keadaan yang begitu berat serta tingkat kewaspadaan yang tinggi di masa pandemi. Atas kerja keras bersama, kita tetap aktif dan produktif dengan berhasil meyudisium tahapan profesi dokter gigi,” ucap Ruslin.

Lebih lanjut drg. Ruslin menyampaikan, ada anggapan pada masa pandemi ini aktivitas tidak ada lagi. Namun kegiatan ini membuktikan bahwa program profesi dokter gigi terus berjalan dan bergerak dengan inovasi yang dilakukan selama masa pandemi.

Apalagi, proses untuk meraih gelar Dokter Gigi relatif penuh tantangan. Para mahasiswa harus melulusi Ujian Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter Gigi (UKMP2DG).

“Tetap semangat untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya dan terus berjuang untuk mengikuti setiap proses ujian kompetensi dengan menunjukkan kualitas yang terbaik,” harap drg. Ruslin.

Diakhir sambutannya, drg. Ruslin menyampaikan pesan bahwa tidak ada kerja keras yang tidak menghasilkan hasil yang maksimal.

Acara yang berlangsung hingga sore hari ini, turut dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset dan Inovasi (Prof. Dr. Edy Machmud., drg., Sp.Pros(K)), Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Keuangan dan Sumber Daya (Dr. Nurlindah Hamrun, drg., M.Kes), Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (Dr. Eddy Heriyanto Habar, drg., Sp.Ort(K)).

Hadir pula Sekretaris dan para Anggota Senat Fakultas, Guru Besar, Direktur dan Wakil Direktur RSGMP Unhas, Ketua dan Sekretaris Gugus Penjaminan Mutu, Ketua Departemen, Ketua Program Studi, Kepala Tata Usaha, Kasubag, dan staf dosen serta Civitas Akademika FKG Unhas.(*/majid/fkg/ir)

Related posts