Sabet Pemuncak Kompetisi Bisnis, PP Ikafe Jamu Tim FEB Unhas

  • Whatsapp
Ketua Umum Hendra Noor Saleh, Sekjen Ikafe Unhas Mohammad Suaib Mappasila serta jajararan bersama mahasiswa peserta kompetisi Bidang Ilmu Bisnis,Manajemen, dan Keuangan (KBMK) Kategori perencanaan bisnis. (dok: Ikafe Unhas)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Prestasi prestisius anak-anak muda FEB Unhas di kancah nasional, memperoleh perhatian dan dukungan Pengurus Pusat Ikafe Unhas.

Ketua Umum Hendra Noor Saleh, Sekjen Ikafe Unhas Mohammad Suaib Mappasila serta jajarannya menyambut langsung junior-juniornya yang baru saja meraih peringkat puncak dalam Kompetisi Mahasiswa Bidang Ilmu Bisnis,Manajemen, dan Keuangan (KBMK) Kategori perencanaan bisnis.

Tak semata menyabet peringkat pertama pada ajang KBMK 2023 yang diselenggarakan Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbudristek di tanggal 8-10 Agustus di IPMI International Business School, Jakarta, rombongan yang dipimpin  Dosen FEB Unhas Romi Setiawan, SE, M.Si, ini juga merengkuh juara 2 dalam Bidang Komersialiasi Riset.

Read More

“PP Ikafe merasa bersyukur dan bangga, anak-anak muda FEB bisa menunjukkan potensi yang mengharumkan fakultas,” ujar Kohen, sapaan akrab Ketua Umum Ikafe di Jittlada Thai Cuisine Senayan City, Kamis 10 Agustus 2023.

“Ini menunjukkan kampus kita, kampus andalan dan juara. Tempat lahirnya SDM berkualitas nasional dan dunia,” jelas Kohen.

Dalam acara jamuan malam yang berlangsung akrab dan penuh canda ria tersebut, Hendra memuji kreativitas dan kesabaran adik-adik mahasiswa.

Terutama dalam menekuni proses yang tak mudah mencari ide, mengformulasikan, membuat bahan presentasi, dan mengkomunikasikannya dengan cerdas dan tepat kepada para dewan juri sehingga terpilih sebagai materi kompetisinya menjadi yang terbaik di antara kontestan lainnya.

“Jangan cepat puas, jangan kasih kendor karena perjalanan masih panjang. Jangan hanya berhasil untuk diri sendiri, tapi juga berikan lah inspirasi untuk orang lain,” pesannya.

Ketua Rombongan Tim Lomba FEB Unhas Romi Setiawan menyampaikan rasa takzim dan terimakasih atas perhatian PP Ikafe untuk mengucapkan secara langsung kebanggaannya di tengah kesibukan pengurus yang begitu padat di ibukota.

Ini membuktikan bahwa Ikafe merupakan organisasi besar yang senantiasa membumi di lingkungan dan kelompok manapun terlebih kepada almamater  tercinta.

“Ini tentu menjadi motivasi bagi adik-adik agar menjadi pribadi yang lebih dengan prestasi yang lebih besar,” katanya.

Sementara Itu Ketua Tim Pemenang M. Ahlul Nazar mengungkapkan sangat senang sekali dapat diundang oleh PP Ikafe.

Hal tersebut menjadi inspirasi dan kekuatan yang memotivasi dirinya untuk berkiprah dengan catatan positif di masa mendatang.

“Melihat kakak-kakak alumni yang sukses secara tidak langsung memotivasi kami untuk berusaha menjadi orang sukses,” ujarnya.

Ahlul juga  berharap juga dapat bertemu lagi dengan alumni-alumni Pengurus Ikafe untuk berdikusi tentang bagaimana dunia kerja, agar dapat lebih membaca peluang-peluang yang dapat dioptimalkan di depan mata.

“Apalagi saya yang sudah semester 7 dan sebentar lagi mau nyusun skripsi, jadi butuh banyak bimbingan dari senior-senior,” tambahnya

Editor: Barak Azis

Related posts