HBH Ikafe Unhas Lebih Tersebar dan Kreatif

  • Whatsapp
Mengikat kebersamaan di Nipah Mall, beranda Makassar jadi saksi, sasah!

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi (IKAFE) Unhas selalu muncul dengan ide-ide kreatif dan out of the box.

Lebaran tahun ini, warga Ikafe Unhas memilih untuk melebarkan Halal Bi Halal (HBH) di beberapa tempat dan waktu berbeda.

“Agar lebih menjangkau alumni yang jarang terlibat, dan juga alumni-alumni muda.

Read More

Kalau hanya di satu tempat dan waktu, seperti yang jamak dilaksanakan, maka biasanya yang hadir itu-itu saja,” terang Hendra Noor Saleh, Ketua Umum Ikafe Unhas yang ikut road show HBH Ikafe kreatif di beberapa tempat.

Hari Minggu, 14 April 2024

Menjadi hari supersibuk. Pagi-pagi, sejumlah alumni Ikafe Unhas berkumpul di Lesehan Kampoeng Sawah di Pangkep. Tempatnya asik, alami karena berada di tengah sawah.

Lesehan itu milik H. Lutfi Hanafi, alumni angkatan 1987 yang juga legislatif terpilih.

“Kami sangat bahagia, karena teman-teman dari Jakarta maupun Makassar, bersedia datang ke Pangkep menikmati menu seafood yang memang punya ciri khas,” sebut Lutfi, yang dulu Ketua Umum Senat Mahasiswa FE Unhas 1990-1991.

Lisa Kalla dan kolega menikmati keindahan Pangkep di Lesehan Swah milik milik H. Lutfi Hanafi, alumni angkatan 1987(dok: Ikafe Unhas)

Lisa Jusuf Kalla, bersama bestie-bestie tampak menikmati dan asik swafoto.

“Tadinya sempat kahwatir akan macet. Ternyata tidak ji tawwa. Hanya perlu 1 jam dari Makassar. Kita sudah biasa di Jakarta dengan waktu tempuh seperti itu,” kata Lisa JK, Koordinator Alumni Mendunia Ikafe Unhas itu.

Sore harinya, meluncur ke Nipah Mall. Di sana teman-teman IKAFE  Akuntansi sudah menyambut dengan romantis.

Ya, Anda tidak salah baca. Amril Arifin, Ketua Umum Ikafe Akuntansi Unhas, menyebut pemilihan tema “romantis” untuk lebih mengakrabkan alumni, mengenang masa mahasiswa dan menjangkau alumni baru.

Dresscode didominasi warna pink, ungu muda, merah muda. Didahului nonton bareng “Keluar Main 1994”, dilanjutkan Musik Senja di rooftop Nipah Mall dan aneka games.

Malam harinya, Angkatan 1989 menggebrak dengan tema “Temu Kangen 1989” di Novotel, Jl Sudirman Makassar. Angkatan yang dikenal banyak melahirkan CEO, direktur, dosen dan pengusaha sukses ini bertekad agar angkatan 1989 lebih solid dan aktif berpartisipasi dalam kegiatan Ikafe Unhas berikutnya.

Solidaritas yang kuat dari alumni di Ikafe Unhas jadi jaminan kerja kreatif organisasi (dok: Ikafe Unhas)

“Senang sekali akhirnya event ini terwujud. Menghilangkan sekat, dan bersatu padu agar angkatan 1989 lebih kompak lagi,” sebur Gunawan owner sekaligus CEO Jalapari, sebuah grup usaha di Makassar yang sedang berkibar.

Tak cuma acara berbau formal. Silaturahmi Ikafe Unhas juga kreatif menyambangi usaha alumni yang tersebar di Makassar.

Salah satunya, resto dan barbershop HRSTNG di jl Hertasning, milik H Ilham Suang yang dikenal sebagai tokoh dakwah mancanegara.

Tak heran jika alumni yang hadir juga mendapat bonus tauziah dari shohibul bait. Sembari mengenang masa kemahasiswaan yang bahagia dan sarat dinamika.

Selain acara internal, pengurus Ikafe Unhas juga menjalin silaturahmi yang erat dengan Ikatek Unhas yang sedang melaksanakan Munas di Kampus Teknik Kabupaten Gowa.

“Terima kasih atas kehadiran Kak Hendra di berbagai acara teknik. Sungguh membuat sinergi yang makin erat,” sebut Sapri Pamulu yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Ikatek Unhas.

Openhouse Ikafe Unhas di kediaman Sekjen Ikafe (dok: Ikafe Unhas)
Gathering di Barbershop HRTSNG36

Selanjutnya juga menghadiri HBH Ika Unhas atas undangan Ketua Umum Andi Amran Sulaiman, yang juga Menteri Pertanian RI di AAS Building.

Banyak ide dikaji untuk memperbaiki sinergi ke hal-hal konkret untuk kemajuan alumni Unhas.

Berbagi tugas dengan Ketua Umum Ikafe Unhas, Sekjen Ikafe Unhas Moh. Suaib Mappasila mengawal agenda-agenda silaturahmi yang penuh nuansa persaudaraan dan kegembiraan di ibukota.

Selamat Idul Fitri 1445 untuk keluarga besar Ikafe Unhas

Ketua Senat Fakultas Ekonomi Unhas di masanya tersebut,  mengadakan openhouse di kediamannya di bilangan Pasanggrahan Jakarta Selatan dengan menyajiikan makanan khas Makassar untuk mengobati kerinduan kampung halaman bagi alumni yang belum pulang ke Makassar.

Ketua Bidang Pengembangan Organisasi dan SDM Andi Muhammad Sadat, Ph.D, Wasekjen II PP Ikafe Unhas Afandi Fatriah Mansyur, dan beberapa alumni lain lintas angkatan dan profesi berbahagia dan bersyukur dapat menikmati penganan dan kehangatan tuan rumah.

Tak selesai sampai di situ, wujud takzim kepada senior Sekjen juga mengunjungi langsung Ketua Bidang III Supardi Najamudin yang berlokasi di Pondok Kelapa Jakarta Timur bersama para pengurus lainnya.

Alumni angkatan 89 tersebut terlihat antusias menyambut kedatangan yunior-yuniornya dengan menghidangkan sop tulang, rendang paru, mie goreng pedas dan kopi khas ala Kopiriolo yang merupakan brand rintisannya.

KoHen (tengah) bersama kolega mengucapkan selamat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H, maaf lahir dan batin (dok: Ikafe Unhas)

“Kita perlu senantiasa memelihara silaturahmi, memperkuat kealumnian kita dan saling membahagiakan dengan pengalaman yang menginspirasi, motivasi yang menguatkan, dan dukungan kepada alumni untuk berbagai peluang, “ pesan Tenaga Ahli DPR RI ini.

Sebagai informasi, bahwa halal bihalal besar Ikafe  akan diselenggarakan di Jakarta.

“Memang kami sedang mempersiapkan gong di akhir April ini. Untuk konsepnya, sabar ya, akan ada kejutan yang out of the box,” senyum KoHen, sapaan akrab Hendra Noor Saleh.

Redaksi

Related posts