Reuni IKA Smansa Jabodetabek di Mega Mendung sukses, Andi Ina: saya rasakan sensasi kebersamaan

  • Whatsapp

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Reuni IKA Smansa Jabodetabek yang digelar di Villa Adisa Mega Mendung berlangsung sukses dan dinikmati oleh seluruh peserta yang datang.

“Reuni berlangsung lancar, sukses dan dinikmati peserta. Acara berlangsung di Villa Adisa yang merupakan milik alumni Smansa Makassar,” kata H. Welham Hafied, Ketua IKA Smansa Jabodetabek kepada Pelakita.ID, 8/12.

“Alhamduliah antuasiasme peserta sangat besar, bahkan rencana peserta melebihi dari target yang direcnanakan. Peserta yang hadir mencapai 250 orang,” ungkap pria yang akrab disapa Kak El ini.

Read More

“Peserta reuni kali ini hadir dari angkatan 2000-an hingga angkatan tahun 1965,” ucapnya.

“Alhamdulillah dengan spontanitas ketua Smansa Makassar Jabodetabek memghimbau peserta untuk  membantu korban gempa di sekitar Puncak Cianyur, terkumpul dana Rp. 4,2 juta sebagai rasa simpati kepada korban gempa dan akan disalurkan sesegera mnungkin,” tambahnya.

Terpisah, ketua umum pengurus pusat IKA Smansa Makassar, Andi Ina Kartika Sari memberi penghargaan untuk panitia terutama ketua IKA Smansa Jabodetabek yang brhasil menggelar reuni kedua ini.

Silaturahmi Keluarga Besar IKA Smansa dihadiri Ketua Wil. Jabodetabek kk Welham Hafied, Ketua Olahraga Naliy Manoarfa dan . Hamzah Opu (dok: istimewa)

“Dari Makassar, saya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih ke keluarga besar IKA Smansa Jabodetabek. Meski tak hadir secara langsung namun secara tidak langsung saya merasakan sensasi kebersamaan yang hangat, ceria dan saling dukung di antara alumni Smansa,” ucap An Ina.

“Saya kira tidak alasan untuk saat ini membatasi interaksi alumni, apalagi ada kegiatan positif, ada olahraga, senam dan lomba nyanyi. Juga ada donasi untuk korban gempa di Cianjur,. Salamakki semua,” ujar Ina.

Silaturahmi, memperkuat solidaritas alumni Smansa Makassar di Jabodetabek (dok: istimewa)

Ada beberapa kegiatan sebagai rangkaian Reuni.  “Lomba-lomba games, menyanji dan lomba domino yang berjalan dengan baik. Bahkan di luar perkiraan,” tambah Kak El.

“Yang saya maksud di luar perkiran itu, rupanya kita punya banyak talenta penyanyi dengan suara top. Suara yang sangat merdu bahkan mirip suara penyanyi profesional,” pujinya.

Bagi Kak El, reuni ini tidak semata memperbanyak peserta yang hadir tetapi bagaimana aura kegembiraan dan kekompakan terus menerus digaungkan dan dijalankan oleh IKA Smansa.

“Ini kesempatan yang bagus untuk bersilaturahmi, untuk terus menerus membangun jejaring alumni,” kata Andi Nasrun Tahir, peserta dari IKA Smansa 89 yang datang khusus dari Makassar bersama beberapa sahabat seperti Anwar Mheda Rauf dan  Andi Syafril.

Suasana lomba domino di sela Reuni 2 Smansa Jabodetabek (dok: istimewa)

Ucapan sama juga disampaikan oleh Junaldi Monoarfa yang datang mewakili Ketua Umum PP IKA Smansa, Andi Ina Kartika Sari.

“Luar biasa semangat IKA Smansa Jabodetabek, ini konsistensi teman-teman pengurus di bawah kepemimpinan om El, acara berlangsung lancar dan memberi banyak kesan positif,” kata Naldi yang juga ketua IKA Smansa 82 ini.

Andi Syafril, peserta reuni dari Makassar (dok: istimewa)

“Acara berlangsung lancar selama dua hari, peserta yang datang terlihat antusias hingga pengujung acara hingga Kamis siang. Banyak juga peserta yang datang dari Makassar,” ujar Kak El.

Beberapa yang hadir menurut Kak El seperti ketua bidang olah raga Bung Junaldi Manoarfa.

“Beliau datang khusus mewakili Ketua Umum IKA Smansa Makassar dan melantik saudara Hamzah ‘Opu’ Yasmal  sebagai ketua Domimo Smansa Makassar Club,” pungkas El.

 

Editor: K. Azis

 

 

 

 

 

Related posts