Bupati Basli apresiasi H Welham Hafied atas investasi pabrik pengolahan kelapa dan ikan di Selayar

  • Whatsapp
Disaksikan undangan perayaan HUT Selayar ke-416, Bupati Basli Ali dan Welham Hafied menandatangani MOU pembangunan pabrik pengolahan kelapa dan ikan di Selayar (dok: isitmewa)

PELAKITA.ID – Bupati Selayar H. M Basli Ali dan H. Welham Hafied, Direktur Utama PT. Anugerah Lautan Energy Jakarta menandatangani MOU pembangunan pabrik pengolahan kelapa dan ikan di Selayar, (Senin, 29/11/2021).

Penandatanganan tersebut menjadi momen istimewa karena dilakukan tepat pada hari Ulang Tahun Kabupaten Kepulauan Selayar ke-416.

Read More

Bupati Selayar, Basli Ali memberikan penghargaan kepada PT Anugeah Lautan Energy yang telah memilih Selayar sebagai lokasi investasi.

“Terima kasih kepada PT Anugerah Lautan Energy, kepada Pak Welham Wafied atas kesediaannya berinvestasi di Selayar,” sambutnya.

Sementara itu, H. Welham Hafied menyebut bahwa sudah menjadi komitmen PT Anugerah Lataan Energy untuk berkontribusi pada pembangunan daerah seperti Selayar,” ucapnya.

H. Welham Hafied dari PT Anugerah Lautan Energy dan Bupati Selayar Basli Ali menandatangani kerjasama pembangunan pabrik penglolahan kelapa dan ikan di Selayar (dok: istimewa)

“Semoga ini dapat menjadi solusi atas permasalahan produksi kelapa Selayar yang selama ini banyak dikeluhkan orang karena dihargai murah.,” harapnya.

Menurut pria yang akrab disapa Kak El ini, Selayar punya potensi yang sangat besar. Bukan hanya kelapa tapi sumberdaya ikan.

“Tercatat bahwa khusus untuk kelapa, luas areal di Selayar mencapai 19 526 hektar dan ini telah dimanfaatkan sebagai sumber kopra dengan produksi mencapai 25 ribu ton:” ungkapnya.

“Potensi ikan pun demikian,” imbuhnya.

“Ini merupakan peluang untuk dapat dikembangkan menjadi industri pengolahan kelapa terpadu dengan produk turunan seperti kopra, VCO, briket, keset kaki, minyak goreng, handycraft,” tambahnya lagi.

“Sementara untuk ikan, demgan sentuhan teknologi pemgawetan dan pengepakan akan bisa menambah nilai jual apalagi ditambah pengalaman dan jaringan PT Anugerah Lautan Energy,” jelasnya.

Welham berharap potensi kelapa dan ikan yang tersebar di pesisir dan pulau-pulau ke depan dapat menjadi sumber kekuatan ekonomi daerah.

“Potensi yang dapat menciptakan lapangan kerja dan menambah pendapatan asli daerah,” kuncinya.

 

Editor: K. Azis

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *