Wings Air kembali layani rute Baubau – Wakatobi, mulai 14 Desember 2022

  • Whatsapp

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Setelah sempat vakum selema beberapa bulan, penerbangan dari dan ke Wakatobi akhirnya dibuka kembali. Informasi ini diperoleh dari Kepala Dinas Pariwisata Wakatobi Nadar Sinyo Syarif melalui akun media sosialnya.

“Ada penumpang, ada penerbangan. Mari kita perbanyak berwisata. Sungguh enak orang yang pergi. Orang yang ditinggal apa rasanya. Mari pulang kampung ke Wakatobi. Jangan lupa terbang naik Wings.”

Begitulah ungkapan hati Nadar atas kabar baik layanan penerbangan ke Wakatob yang akan kembali dibuka.

Read More

Rute yang disebutkan Nadar yaitu rute Wakatobi – Bau-Bau terbang jam 10.35 Wita dan tiba jam 11.15 l. Sementara dari Bau-baru Wakatobi terbang jam 9.35 dan tiba jam 10. 15 Wita.

“Semoga bisa dipertahankan untuk seterusnya. Jangan sampai pasca event nasional menghilang lagi,” tulis  Hasni Lahidani netizen di laman FB Nadar.

Sementara itu owner Wakatobi Dive Trip, Seto Aryadi menyambut baik dibukanya rute itu. “Setelah menunggu beberapa bulan, akhirnya rute penerbangan dibuka kembali. Semoga terus beroperasi dan semakin banyak wisatawan ke Wakatobi,” sambut Seto.

Seto mengaku, selama ini dia bertahan pada usaha sebagai operator penyelaman dan wisata bahari di Wakatobi karena dia peduli dan ingin melihat Wakatobi maju.

“Potensi sumber daya kelautannya luar biasa, indah dan sudah terkenal sebagai destinasi wisata yang luar biasa,” ujarnya.

“Makanya, dengan adanya penerbangan per 14 Desember ini kami tentu senang sekali, apalagi jika semakin banyak pengguna pesawat Wings Air ini,” pungkas Seto.

Sebelumnya, manajemen Wings Air memention akun FB Nadar.

“Yth Pelanggan Setia Wings Air (Lion Group). Akan Hadir Rute Baru Wings Air Bau Bau -Wakatobi PP dengan detail penerbangan Seperti di bawah, Khusus Masyarakat Wakatobi dan para pelanggan setia kami ayo lakukan reservasi atau pembelian tiket di agent kesayangan anda dan terbang mengudara bersama kami . Mohon doa dan dukungan.”

Dalam waktu dekat, pada tanggal 13 Desember 2022 atau sehari sebelum pembukaan kembali rute itu, dikabarkan Presiden Jokowi akan membuka perayaan Hari Nusantara  tahun 2022 yang akan berlangsung di Kabupaten Wakatobi.

Perayaan memperingati perwujudan dari Deklarasi Djuanda tersebut, juga akan dihadiri seluruh Kementerian dan Lembaga, BUMN, serta seluruh Gubernur se-Indonesia, Bupati dan Wali Kota serta OPD se-Sulawesi Tenggara.

Selamat Wakatobi!

Related posts