Perbincangan Danny dan Andi Iwan jelang pelantikan IKA Unhas Pinrang

  • Whatsapp
Andi Iwan menjamu Danny Pomanto di ruang kerjanya (dok:: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Ketua IKA Unhas Wilayah Sulawesi Selatan, Moh Ramdhan Pomanto berkunjung ke Bumi Lasinrang untuk melantik pengurus IKA Unhas Daerah Pinrang di aula Kantor Bupati Pinrang, Sabtu, 18/3/2023.

Lantaran Danny tiba sejam sebelum pelantikan, dia menyempatkan waktu untuk menikmati kopi di depan Polres Pinrang.  Nama warkopnya ‘Cerita Kppi’.

Setelah sekira 15 menit di warkop, Andi Irwan, Bupati Pinrang datang dengan mengenakan seragam pengurus IKA Unhas Pinrang.

Read More

Keduanya pun mengisi waktu dengan berbagi cerita. Mereka berbincang hangat sembari menikmati kopi khas Pinrang dari Lembang.

Setelah itu keduanya melanjutkan perbincangan di ruang kerja Bupati Andi Irwan Hamid dan berbagi perspektif tengan potensi Pinrang.

Di antaranya peluang pengembangan budidaya udang, pengembangan kopi Robusta Lembang hingga riset identifikasi keunggulan lokal seperti praktik budidaya windu.

Memasuki ruang pelantikan, Danny dan Bupati A Irwan beserta rombongan disambut ikrar ‘angngaru Bugis’ sebagai tanda pernyataan loyalitas anggota kepada pemimpin.

Acara lalu dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Unhas, pembacaan doa oleh Jamaluddin Shodiq, alumni FKM unhas dan laporan oleh ketua panitia, H. Fathur Akbar Syarif, alumni FH Unhas angkatan 2007.

Fathur melaporkan ketua terpilih berdasarkan hasil Musda yang digelarpada  tanggal 12 November 2022 dengan memilih H. Sudirman Sultan, untuk periode 2023-2026.

Sudirman adalah alumni Perikanan Unhas angkatan 1985. Dia akan didampingi ketua harian, Ramli, S.Pt, sekretaris Andi Sadikin S.H, Bendahara H, Hasnawati Zain, S.P, M.Si

Pada saat ini berita ini ditulis, sekretaris IKA Unhas Sulsel, Hidayah Muhallim sedang membacakan susunan kepengurusan.

Untuk Raker panitia telah menetapkan tema yaitu Kolaborasi dan Kontrisbusi IKA Unhas Pinrang dalam Membangun Sumber Daya Alam Pinrang.

 

 

 

Related posts