Coming soon! SULSEL SMANSA 10K 2021 bakal digelar Desember 2021

  • Whatsapp
Pertemuan di Kafe Turatea membahas penyelenggaraan Sulsel Smansa 10K 2021. Pertemuan dihadir ipengurus IKA Smansa Makassar dan alumni (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Komitmen pengurus pusat IKA Smansa Makassar untuk menggelorakan semangat berolahraga terus berlanjut. Setelah sukses menggelar Liga Futsal Wali Kota Cup Seri 3 awal bulan ini, kembali, Pengurus Pusat IKA Smansa Makassar akan menyelenggarakan kompetisi olahraga lari. Namanya ‘Sulsel Smansa 10K 2021’.

Informasi tersebut menjadi salah satu poin pembahasan sekaligus kesepakatan pada pertemuan pengurus IKA Smansa bidang olahraga di Lantai Dua Kafe Turatea, Jalan Haji Bau, Kota Makassar, 12/9/2021.

Read More

“Betul, ini salah satu kesepakatan teman-teman alumni, tepatnya bentuk komitmen alumni untuk menjalankan program tahunan bidang olahraga IKA Smansa Makassar,” ungkap Junaldi Monoarfa, yang hadir mewakili Ketua umum Pengurus Pusat IKA Smansa Makassar kepada Pelakita.ID terkait pertemuan itu

“Event ini adalah yang kedua dilaksanakan sebelumnya dalam tahun 2020. Untuk tahun 2021 rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 5 atau tanggal 12 Desemver 2021,” sebut Junaldi yang juga koordinator bidang olahraga PP IKA Smansa Makassar tersebut.

“Ini merupakan kalender tetap kita dan akan dilombakan nanti melalui beberapa kelas seperti Master di atas 45, lalu kategori umum untuk sampai 45 tahun. Hadiah yang disiapkan total 50 juta,” jelas pria yang juga biasa disapa Kak Naldi dan merupakan ketua IKA Smansa Makassar Angkatan 82 ini.

Kak Naldi juga menyebut bahwa susunan panitia sudah dibicarakan dan disepakati atau dikonfirmasi kepada yang bersangkutan.

“Sebagai ketua panitia adalah saudara Syahrir Madeali atau biasa disapa Oyong. Dibantu beberapa koordinator, untuk venue adalah saudara Hery A. Attas, untuk acara adalah Faizal Tanri, lalu koordinator perlengkapan oleh Iwan Toy, koordinator dana Sharly ‘Ally’ Arifin, konsumsi, Ernawaty, sementara untuk koordinator bagian race adalah saudara Hoist Bachtiar,” sebut Kak Naldi.

Selain itu, untuk urusan administrasi dan kesekretariatan, atau sekretaris didapuk Yani dan akan dibantu oleh bendahara, Suyuti Saleng.

“Teman-teman juga membicarakan rencana lokasi pelaksanaan acara lomba yang sedianya di sekitar CPI-Metro Tanjung Bunga. Ini merupakan kerjasama antara Pemprov Sulsel, Dinas Pemuda Olahraga, IKA Smansa Makassar, Makassar Runner Community dan Smansa Runners,” Kak Naldi.

Beberapa informasi tambahan atau hasil keputusan rapat antara lain perlunya menindaklanjuti hasil audiensi dengan Wali Kota Makassar, kemudian mempersiapkan SK untuk pengurus, serta merampungkan proposal dan penyelenggaraan audiensi dengan Marketing Office Citra Land dan lain sebagainya.

Come on, runners!

 

Penulis: K. Azis

Related posts