‘Sport Tourism’ IKA Smansa Makassar Digelar di Batu Malang, Phala Munafra: Memperkokoh Persatuan Alumni

  • Whatsapp
Phala Munafra Hafied (kiri) bersama Pj Wali Kota Batu, Dr Aries Agung Paewai, ketua IKA Smansa Jabodetabek Welham Hafied dan Ketua Bidang Olahraga IKA Smansa Makassar, Junaldi Monoarfa (dok: Pelakita.ID)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Ketua IKA Smansa Makassar angkatan 1988 Phala Munafra Hafied di depan Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai,melaporkan proses, peserta dan alasan pemilihan Kota Batu sebagai lokasi kegiatan Liga Mini Soccer Seri 3 IKA Smansa Makassar.

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 5 sampai 7 Oktober ini ddukung oleh Pemerintah Kota Baru, Penkot Makassar, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Telkomsel, Bank Sulselbar, PT Dharma Lautan Utama, serta PT Ceria Nugraha Indotama.

“Dua hari untuk pelaksanaan kompetisi dari tanggal 5 sampai 6 Oktober dan pada hari ketiga atau tanggal 7 akan digunakan untuk rekreasi di sejumlah destinasi wisata Kota Malang dan Batu,” ucap Phala.

Read More

Kiri-Kanan, Phala M. Hafied, Pj Wali Kota Batu, Dr Aries Agung Paewai, Ketum IKA Smansa A. Ina Kartika Sari, M. Yulianto Badwi (samsna 93), dan Welham Hafied, Ketua IKA Smansa Jabodetabek (dok: Pelakita.ID)

“Kita sebuta ini Sport Tourism,” ujar dia.

Saat memberi laporan kepada Wali Kota Batu, Ketum IKA Smansa Makassar Andi Ina Kartika Sarid an sejumlah pengurus IKA serta peserta liga seri 3, Phala mendahului dengan menyampaikan terima kasih kepada sejumlah pihak.

“Seri pertama dan kedua berlangsungd i Makasar dan berhasil dengan sukses. Kta beri apresiasi kepada panitia seri pertama dan kedua,” ucap Phala.

Dia melanjutkan, alasan memilih Kota Batu Malang karena memang bertujuan untuk olahraga dan refeshing.

Pertandingan Pertama antara Smansa 85 melawan Smansa 83-84 (dok: Pelakita.ID)

“Tujuannya untuk membawa tim ini refreshing,sembari berlomba, dan meningkatkan teknik olahraga, tahun depan sepertinya kita semua mesti ‘urus passport’,” kata dia disambut tepuk tangan.

Dia juga melaporkan bahwa peserta yang ikut dalam kegiatan ini sebanyak 120 orang.

“Pesertanya 120 orang dan didukung oleh 23 orang panitia dari IKA Smansa 88,” ungkapnya.

“Kami ke sini dengan menggunakan kapal laut, terus terang tim ini luar biasa, perjalanan hampir dua hari, dua malam, dengan satu keyakinan atas semangat persaurdaraan,” kata dia.

“Makanya perjalanan dinikmati semua,” imbuhnya.

Sebelum menutup laporannya, dia menyampaikan harapannya agar pelaksanaan kegiatan ini bernilai ibadah.

“Karena tujuan kegiatan ini adalah untuk silaturahmi, memperkokoh persatuan, dalam satu bingkai yang tak tercerai berai, sebagai satu keluarga besar IKA Smansa Makassar,” tutup ketua komunitas Marcedes Benz Community Makassar ini.

Sejumlah angkatan mengikuti turnamen ini. Mereka adalah angkatan 81 yang bergabung dengan 82, lalu ada 83 dan 84, angkatan 85, 86, 87, 88, 89 dan kombinasi 90 dan 91.

Sejumlah alumni menyebut peluang angkatan 85 dan 87 sebagai kandidata juara meski angkatan 88 dan 86 tidak bisa dipandang sebelah mata karena performanya yang kian membaik.

Saat berita ini ditulis, angkatan 85 berhasil mengungguli angkatan 83-84 dengan skor 3-0.

 

Penulis: K. Azis

Related posts