Pj Wali Kota Aries Paewai Membuka Liga Mini Soccer IKA Smansa Makassar di Kota Batu Jatim

  • Whatsapp
Kiri-Kanan, Phala M. Hafied, Pj Wali Kota Batu, Dr Aries Agung Paewai, Ketum IKA Smansa A. Ina Kartika Sari, M. Yulianto Badwi (samsna 93), dan Welham Hafied, Ketua IKA Smansa Jabodetabek (dok: Pelakita.ID)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID –Pj Wali Kota Batu Malang Raya, Dr Aries Agung Paewai, S.STP. M.M menghadiri dan membuka secara resmi Liga Mini Soccer Seri 3 (LMSS3) IKA SMA Negeri I Makassar di Unggul Sport Center Batu Malang, Kamis, 5/10/2023.

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 5 sampai 7 Oktober ini ddukung oleh Pemerintah Kota Batu, Penkot Makassar, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Telkomsel, Bank Sulselbar, PT Dharma Lautan Utama, serta PT Ceria Nugraha Indotama.

Dalam laporannya, ketua panitia LMSS3 IKA Smansa, Phala Munafra Hafied menyebutkan pelaksanaan kegiatan akan berlangsung selama dua hari untuk kompetisi dari tanggal 5 sampai 6 Oktober.

Read More

“Lalu pada hari ketiga atau tanggal 7 akan digunakan untuk rekreasi di sejumlah destinasi wisata Kota Malang dan Batu. Kita sebut ini sebagai event Sport Tourism,” ujar dia.

Phala menambahkan, alasan memilih Kota Batu Malang karena memang ditujukan untuk olahraga dan refeshing.

“Tujuan untuk membawa tim ini untuk refreshing,sembari berlomba, dan meningkatkan teknik olahraga,” kata dia.

“Tahun depan sepertinya kita semua mesti ‘urus passport’,” kata dia dengan nada bercanda dan disambut tepuk tangan.

Para undangan dan alumni Smansa Makassar yang menghadiri acara pembukaan di Unggul Sport Center Kota Batu Malang (dok: Pelakita.ID)

Dia juga melaporkan peserta yang ikut dalam kegiatan ini sebanyak 120 orang terdiri dari angkatan 81 hingga angkatan plus 90 dan 91.

“Pesertanya 120 orang dan didukung oleh 23 orang panitia dari IKA Smansa 88,” ungkapnya.

“Kami ke sini dengan menggunakan kapal laut. Terus terang tim ini luar biasa, perjalanan ditempuh hampir dua hari, dua malam, dengan satu keyakinan atas semangat persaudaraan,” kata dia.

Sementara itu, Andi Ina Kartika Sari sebagai ketua umum IKA Smansa Makassar memberikan penghargaan kepada Pj Wali Kota Batu di Malang Raya yang telah memberi kemudahan atas pelaksanaan acara ini.

Dia juga mengapresiasi pemrakarsa liga ini yaitu Ketua IKA Smansa 88, Phala Munafra Hafied yang disebutnya telah memfasilitasi proses dan mengawal pertandingan.

Pertandingan pertama antara Smansa 85 melawan Smansa 83-84 (dok: Pelakita.ID)

Dia juga mengapresiasi partisipasi dan kehadiran alumni dan pengurus organisasi IKA seperti Ketua IKA Smansa Jabodetabek, Welham Hafied yang hadir di lokasi acara.

Juga kepada pengurus IKA Smansa yang telah mendukung dan menghadiri acara ini.  Nampak Sekjen IKA Smansa, Muh Yusri Lukman pada acara pembukaan ini.

Ina yang merupakan angkatan 93 Smansa ini berharap agar kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik.

“Kita bersyukur karena kita akan dijamu oleh Pak Wali besok malam, tanggal 6 malam di rumah jabatan,” kata Ina.

“Terima kasih atas kebersamaan yang baik ini, sebagai ketua IKA Smansa, saya berpesan jaga kebersamaan, jaga persaudaraan kita, Insya Allah tema kegiatan ini yaitu Sport Tourism itulah yang mempersatukan kita semua,” jelasnya.

“Sekali lagi selamat bertanding, selamat berjuang membela angkatan masing-masing, semoga kegiatan berlangsung dengan baik dan mempererat tali silaturahmi kita,” harap ketua DPRD Sulsel itu.

Sambutan Pj Wali Kota Batu

Aries Agung Paewai memberi apresiasi kepada seluruh undangan, kepada pengurus IKA Smansa Makassar terkhusus kepada panitia penyelenggara.

Dia menyampaikan salam hormat dari ibu Gubernur Khofifah Indar Parawansa untuk keluarga alumni Smansa.

“Kemarin sore saya mengantar beliau ke bandara, rencana ke China, saya mengapresiasi, beliau ingin datang hanya karena kegiatan yang diikuti sudah dimundurkan dua kali sehingga tidak bisa lagi ditunda,” kata dia.

Pj Wali Kota Batu saat memberi tendangan pertama pembuka kompetisi Liga Mini Soccer Seri 3 IKA Smansa Makassar di Kota Batu (dok: Pelakita.ID)

“Beliau sempat menyampakan salam hormat, dan semoga acara sukses dan bisa ketemu di lain waktu,” tambah Aries.

Dia menyampaikan terima kasih karena IKA Smansa Makassar telah memilih Malang Raya dimana terdapat Kota Baru di dalamnya.

“Mudah-mudahan apa yang kami sambuat berkenan di hati bapak ibu sekalian,” ujar alumni SPTDN angkatan 94 ini yang juga merupakan keluarga Ibu Apiaty Kamaluddin A. Syam, alumni Smansa Makassar 81.

“Saya, meski bukan dari Smansa, tante, orang tua saya, dari Smansa, saya saja yang tidak lolos masuk Smansa,” kata dia disambuta tawa.

“Kami tungguki semua di rumah jabatan, semoga acara sampai lancar, suskes dan selamat atas penyelenggaran mini soccer IKA Smansa,” kata seraya membuka acara.

Pada kesempatan itu, dia juga menyampaikan bahwa selain Pj Wali Kota Batu, dia adalah juga Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

Sebelum meninggalkan lokasi acara, Pj Wali Kota Aries melakukan tendangan pembuka pertandingan dan berfoto dengan alumni Smansa Makassar.

 

Penulis: K. Azis

Related posts