Perayaan Dekade 3 Smansa Makassar Berlangsung Spektakuler dan Menginspirasi

  • Whatsapp
Para peserta gerak jalan sehat Dekade 3 Smansa Makassar (dok: Pelakita.ID)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Perayaan Dekade 3 Smansa Makassar berlangsung sukses, spektakuler dan membanggakan bagi alumni.

Acara yang dihadiri ribuan alumni ini berlangsung di halaman sekolah Smansa Makassar setelah sebelumnya digelar gerak jalan sehat, Minggu, 24/9/2023.

Ketua IKA Smansa Makassar, A. Ina Kartika Sari bersama peserta Dekade 3 Smansa.

Disebut spektakuler karena menawarkan kebaruan, selain karena ada aksi donor darah, pameran motor listrik dan UMKM, juga berisi atraksi marching band yang menakjubkan hingga peletakan batu pertama sekretariat IKA Smansa Makassar.

Read More

Sekitar pukul 6 pagi, panitia dan alumni telah berkumpul di halaman sekolah.

Mereka bersiap untuk menggelar aksi gerak jalan santai. Bendera pelepasan peserta oleh Ketua Umum IKA Smansa Makassar, A. Ina Kartika Sari didampingi sejumlah undangan.

Ketua IKA Smansa Makassar, A. Ina Kartika Sari bersama pejabat undangan (dok: Pelakita.ID)
Atraksi marching band IPDN

Mereka di antaranya dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan, perwakilan Pangkalan TNI Angkatan Udara, Polrestabes Makassar, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, Dinas Pendidikan dan sejumlah undangan.

Rute gerak jalan melewati jalur Gunung Bawakaraeng, Sungai Cerekang, Bulusaraung dan memutar di Gunung Latimojong.

Di sepanjang jalan atraksi marching band IPDN Sulsel – Makassar, menyita perhatian warga Makassar.

Ketua IKA Smansa Makassar di booth motor listrik (dok: Istimewa)

Sejumlah variasi gerakan, manuver dan kerjasama tim diperagakan seperti berdiri di atas sejumlah mahasiswa yang memasang formasi penopang.

Ada juga yang menggigit tepi drum, dan saksofon. Ada juga yang push up dengan satu tangan dan memutar badan.

Dentuman drum menghantar para peserta. Nampak Prof Murtir Jeddawi Guru Besar IPDN mengawal para mahasiswa, sementara dari alumni Smansa 1983 hadir Prof Dr.Arifuddin,SE., Ak., M.Si., CA hingga Brigjen TNI (Purn) Kaharuddin dan H. Yusran Paris.

Nampak pula Prof Nasrum Massi dari Unhas yang juga alumni Smansa Makassar.

Setelah kurang lebih 40 menit, peserta tiba di halaman SMA Negeri I Makassar. Andi Ina dan peserta memanfaatkan kesempatan untuk foto bareng, lalu menyambangi booth motor listrik Yadea Indomobil.

Atraksi memukau IPDN pada Dekade 3 Smansa Makassar

Dia juga memberi salam ke tim Maybank Syariah yang menghadirkan booth untuk promosi produk perbankan.

Setelah itu lalu berfoto dengan mahasiswa IPDN. Ina bahkan naik ke formasi tim marching band dan memberi salam ke peserta yang hadir,

Pada kesempatan tersebut, dilakukan pula peletakan batu pertama yang didahului oleh penyambutan Tim Paskibra Smansa Makassar dan taklik a’ngaru dalam bahasa Makassar.

Peletakan batu pertama sekretariat IKA Smansa oleh Ketum IKA Smansa Makassar (dok: Pelakita.ID)

Andi Ina nampak menyungging senyum saat meletakkan batu pertama Sekretariat IKA Smansa Makassar dan berpesan agar tahun depan sudah bisa digunakan oleh alumni dan keluarga Smansa Makassar.

Acara berlanjut dengan sejumlah hiburan dan santap siang bersama. Peserta Dekade 3 seperti angkatan 73, 83, hingga 2013 menyiapkan sejumlah kuliner dan minuman.

Salam sehat, salam one for all, all for one

Andi Ina memberikan penghargaan kepada panitia Dekade dan alumni yang hadir.

“Pelaksanaan Dekade 3 ini berlangsung luar biasa dan spektakuler. Hadirnya marching band IPDN memberi nuansa berbeda dan memberi semangat luar biasa,” kata dia.

Alumni ikut aksi donor darah pada perayaan Dekade 3 Smansa Makassar (dok: istimewa)

“Saya berterima kasih kepada sejumlah undangan, tidak bisa saya sebut satu per satu. terima kasih kepada sponsor, kepada semua pihak yang telah memberi bantuan dan dukungannya. Spesial untuk tuan rumah Dekade 3,” ucap ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan tersebut.

“Acara hari ini  cukup istimewa, semoga menginspirasi kreativitas kita, baik untuk alumni, keluarga alumni dan tentu saja anak-anak kita setelah melihat sejumlah kegiatan dan atraksi marching band IPDN,” kata Ahmad Habib, alumni Smansa 81.

Peserta gerak jalan sehat

Sementara Ketua Harian IKA Smansa Makassar, Andi Laksmiwaty berharap kerjasama, kerja-kerja produktif seperti yang telah digelar selama ini oleh alumni bersama pengurus IKA Smansa terus berlangsung.

“Kebersamaan angkatan terutama tuan rumah Host Dekade 3 luar biasa tawwa,” pujinya.

“Saya yakin acara hari ini telah menginspirasi kita semua, ada beberapa kegiatan yang relatif baru, seperti pameran motor listrik dan atraksi marching band itu,” kata Laksmi.

“Semoga ke depan semakin banyak kegiatan-kegiatan serupa bisa terus hadir, termasuk membuka peluang kegiatan baru lainnya,” pungkasnya.

Terima kasih keluarg besar IPDN Sulsel – Makassar (dok: istimewa)

Penulis: K. Azis

 

Related posts