Andi Rian Djajadi Pimpin IKA Smansa 87, Gaspol! 100 Anak Makassar Dikhitan

  • Whatsapp
Ketum IKA Smansa Andi Ina Kartika Sari bersama ketua IKA Smansa 87 Andi Ryan Djajadi serta pengurus IKA Smansa 87 setelah proses pelantikan (dok: Pelakita.ID)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Keluarga Besar Ikatan Alumni SMA Negeri I Makassar bersukacita di Hotel Four Points by Sheraton, Kota Makassar.

Pasalnya, kepengurusan ikatan alumni mereka telah dilantik oleh Ketua Umum IKA Smansa Makassar, A. Ina Kartika Sari, Sabtu, 14/10/2023.

Adalah Irjen (Pol) Andi Rian Djajadi, S.IK, M.H yang dilantik sebagai ketua dan sebagai ketua harian adalah pengacara ibu kota Jakarta, Muhammad ‘Om Boer’ Burhanuddin, S.H, M.H.

Read More

Proses pelantikan meliputi pembacaan doa, laporan panitia, menyanyikan Indonesia Raya dan Mars Smansa Makassar, kemudian pembacaan nama-nama pengurus.

Kemudian dilanjutkan penandatanganan berita acara pelantikan, pengukuhan, penyerahan bendera pataka IKA Smansa 87 dari ketua sebelumnya Zulkifli ke Andi Rian hingga sambutan-sambutan berlangsung lancar.

Sejumlah pengurus pusat IKA Smansa Makassar hadir seperti Sekjen IKA Smansa Makassar Muhammad Yusri Lukman, Ahmad Habib, Yulia Puspitasari, hingga Fadly Wellang dan Kamaruddin Azis.

Hadir pula perwakilan angkatan mulai dari angkatan 94 hingga 81.

“Luar biasa formasi kepengurusan IKA Smansa 87 ini. Ada jenderal aktif, ada pengacara, ada dosen, aktivis LSM hingga pengusaha,” puji ketua umum IKA Smansa Andi Ina.

Saat memberi sambutan, Ina juga mengapresiasi dan bangga atas kecintaan alumni Smansa 87 dalam mengembangkan potensi alumni yang ada.

“Kanda-kanda di 87 adalah senior, adalah panutan kami,” kata Ina.

Menurut Ina, Smansa 87 adalah contoh ikatan alumni yang bisa berinteraksi, bertransformasi dengan baik, menikmati kebersamaan  dan tetap produktif atau kreatif.

“Luar biasa kontribusi alumni di bawah kepemimpinan Kak Andi Ryan, barupi pelantikan saja sudah adami 100 anak Makassar yang telah dibantu dengan kegiatan Khitanan Massal ini,” puji Ina saat melakukan observasi dengan Andi Rian.

Sementara itu, Ketua IKA Smansa 87 yang baru saja dilantiik, Andy Rian Djajadi yang juga Kapolda Kalimantan Selatan ini mengaku punya motivasi yang kuat memimpin IKA Smansa 87 karena memang telah dipimpin oleh sosok-sosok yang bisa menguatkan silatahurami dan kekompakan.

Sejumlah undangan yang hadir pada pelantikan IKA Smansa 87 (dok: Pelakita.ID)

“Keberhasilan kami ini tidak lepas dari peran ketua-ketua sebelumnya,” kata Jenderal Polisi Bintang Dua itu.

Dia juga memberi pujian atas solidaritas kawan alumni Smansa 87. “Terima kasih kepada sahabat alumni yang telah hadir dan berpartisipasi,” kata dia.

Sebagai alumni dan juga ketua IKA Smansa 87, Andi Rian mengaku sudah punya agenda penting dalam waktu dekat.

“Pertama kita rampungkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi dan kedua, kita rintis pendirian rumah tahfidz alquran,” kuncinya.

100 anak dikhitan

Ketua Harian IKA Smansa 87 Muhammad Burhanuddin mengaku bangga bisa berkolaborasi dengan alumni Smansa 87.

“Dengan kepemimpinan sahabat kita Pak Andi Rian, saya semakin optimnis, kebersamaan kami di Smansa 87 akan semakin produktif, kompak dan saling bantu membantu,” kata pria yang akrab disapa Om Boer itu.

“Saya, kita semua, support penuh dan siap menjalankan aksi-aksi sosial kemasyarakatan bersama ketua baru kita,” ucap Om Boer.

Sementara itu, ketua panitia pelantikan dan khitanan massal IKA Smansa 87 Nani Harlinda mengaku senang atas terselenggaranya pelantikan dan kegiatan khitanan massal.

“Alhamdulillah, ada 100 anak yang telah mendaftar dan telah dikhitan,” kata Nani.

“Ini terselenggara atas kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Makassar, teristimewa karena peran dr Itha Anwar dan kawan-kawan dokter dan Nakes, dari Dinkes Kota Makassar,” ucap Nani.

Nani juga memberi apresiasi atas dukungan dan komitmen ketua IKA Smansa 87 untuk menggerakkan organisasi IKA yang menurutnya luar biasa.

“Luar biasa komitmen Pak Ketua Andi Rian untuk membesarkan IKA Smansa 87, beliau Jenderal tetapi sangat peduli dan mau beraksi bersama meski ini hanya IKA angkatan saja di sekolah menengah atas,” kata Nani.

Ketua IKA Smansa saat berkunjung ke lokasi khitanan massal (dok: Pelakita.ID)

“Komitmen beliau luar biasa, kerja-kerja begini sangat nyata dampaknya, dan karena itu pula kami bangga beliau mau menjadi ketua IKA Smansa 87,” harapnya.

“Mohon doanya semua ke depan semakin banyak yang bisa dikerjakan, tentu atas nama keluarga besar IKA Smansa Makassar,” pungkas Nani.

Sejumlah nama yang selama ini akrab dengan warga Makassar karena aktivitas sosialnya masuk dalam kepengurusan IKA Smansa 87 yang dipimpin Andi Ryan.

Ada Kasymir, Acho, Awaluddin Lasena, Didies Abubaeda, Nani Harlinda, Nash, Itha Anwar, Ashraf, Irwan, hingga Rukman.

Acara berlangsung hingga sore diisi dengan santap siang, ada kambing guling dan hiburan elekton.

 

Penulis: K. Azis

 

 

Related posts