Guru Besar Akuntansi Unhas pimpin IKA Smansa 84, Andi Citta Serahkan Dana Pembangunan Sekretariat

  • Whatsapp
Penyerahan bendera pataka Smansa 84 dari Andi Citta Mariogi kepada Arifuddin Mannan disaksikan ketum IKA Smansa Andi Ina Kartika Sari dan Sekjen Muh Yusli Lukman (dokL Pelakita.ID)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin Prof Dr Arifuddin Mannan, S.Ak didapuk oleh koleganya alumni SMA Negeri I Makassar sebagai ketua ikatan alumni angkatan 84.

Professor Akuntansi Unhas itu terpilih setelah pelaksanaan Musyawarah Pemilihan ketua di Hotel Royal Bay Makassar, Sabtu, 14 Oktober 2023.

Menurut ketua panitia H. Alimuddin, proses pemilihan berlangsung lancar dan alumni sepakat untuk menunjuk guru besar Unhas tersebut.

Read More

“Teman-teman peserta musyawarah sepakat memilih Prof Arifuddin Mannan, melanjutkan kepemimpinan Andi Citta Mariogi,” ucap Alimuddin saat memberi sambutan.

Pada kesempatan tersebut, ketua umum IKA Smansa Makassar A. Ina Kartika Sari yang hadir setelah pelaksanaan musyawarah mengukuhkan dan memberi selamat kepada ketua terpilih.

Bendera pataka Smansa 84 diserahkan dari Andi Citta ke Prof Mannan disaksikan alumni dan pengurus IKA Smansa Makassar.

“Terima kasih atas pelaksanaan musyawarah pemilihan ini, selamat kepada Kanda Prof Arifuddin Mannan,” kata Ina yang hadir bersama sejumlah pengurus IKA Smansa seperti Muh Yusri Lukman, Ahmad Habib, Agus Budiawan, Yulia Puspitasari hingga Fadly Wellang.

Dia mengapresiasi proses yang merupakan bagian dari perjalanan kepengurusan IKA Smansa 84 yang sebelumnya dipimpin Andi Citta Mariogi.

Selamat kepada ketua terpilih Smansa 84, Prof Arifuddin Mannan (dok: Pelakita.ID)

“Saya kira selama dua periode kepemimpinan Kakak Andi Citta kerjasama, koordinasi dan partisipasi Smansa 84 pada sejumlah kegiatan Smansa Makassar juga sangat nyata dan menginspirasi,” kata Ina kepada Pelakita.ID.

Ketua terpilih Arifuddin Mannan menyampaikan terima kasih atas amanah yang diberikan alumni Smansa 84.

“Salah satunya menjadi peserta pada Liga Mini Soccer 3 yang baru saja digelar di Malang,” ungkap Ina.

“Ke depan, kita perlu membuka diri untuk mengajak semakin banyak alumni 84 yang terlibat pada kegiatan-kegiatan kita,” kata dia.

“Semoga ke depan, kita makin kreatif menggelar program dan melibatkan banyak alaumni terutama dari Smansa 84,” ujarnya.

Dia juga mengaku tertantang sebab dengan jabatan ini, ada harapan untuk juga menggelar Dekade 4, sebagaimana kegiatan serupa yang telah digelar selama tiga kali, Dekade 1, 2 dan 3 yang baru saja digelar.

“Kalau begitu, bisami ini bikin kepanitiaan untuk persiapan Dekade 4, ada Smansa 74, 84, 94, 04, hingga 14,” timpal Yulia Puspitasari dari PP IKA Smansa yang hadir.

Sejumlah alumni Smansa 84 hadir mulai dari dari Andi Sessu Wadeng hingga Adi Cahyo Slamet.

Smansa 84 menyumbang pembangunan seketariat IKA Smansa

Saat memberi sambutan pun, Ina memuji upaya panitia dan proses yang berlangsung.

Hal yang disebutnya sebagai kesungguhan untuk melanggengkan proses-proses organisasi. “Intinya ini adalah kebersamaan, solidaritas, dan tentu bentuk kecintaan alumni pada sekolah,” kata dia.

Buktinya, lanjut Ina, Smansa 84 pulalah yang memulai ikut berdonasi untuk Pembangunan Sekretariat IKA Smansa Makassar yang akan dibangun di bagian depan sekolah, di dekat auditorium SMA Negeri I Makassar.

“Terima kasih kepada kanda Andi Citta yang telah memikirkan sekretariat kita,” sebut Ina.

“Semoga bisa menginspirasi angkatan atau alumni yang lain untuk ikut berdonasi atau berkontribusi pada Pembangunan sekretariat kita yang telah diletakkan batu pertamanya,” harap Ina.

“Sekretariat ini akan menjadi legacy kita semua sebagai alumni,” imbuh ketua DPRD Sulawesi Selatan itu.

Andi Ina menerima donasi dari Smansa 84 untuk pembangunan sekretariat IKA Smansa Makassar (dok: Pelakita.ID)

“Saya juga mengajak kepada alumni, kepada kakak-kakak, adik-adik, dan kita semua untuk memikirkan dan merealisasikan Pembangunan sekretariat kita ini,” ucapnya.

Smansa 84 menyumbang Rp2 juta untuk Pembangunan sekretariat IKA Smansa di Jalan Bawakaraeng 53.

“Jangan lihat jumlahnya tetapi ini cara kami memberi dukungan bagi pembangunan sekretariat IKA Smansa Makassar,” kata Andi Citta Mariogi.

“Dana ini adalah dana sisa di kepengurusan kami, dan alangkah baiknya kalau kami berikan saja untuk membantu pembangunan sekretariat kita,”  kata Citta.

Musyawarah dan pengukuhan berlangsung hingga sore hari dan diakhiri dengan hiburan dan santap bersama.

 

Penulis: K. Azis

Related posts