Janji dan pembuktian Bupati Maros untuk para veteran

  • Whatsapp
Bupati Maros Chaidir Syam saat menyambangi sekretarit legiun veteran RI dan memberikan bantuan (dok: Instagram Chaidir Syam)

DPRD Makassar

PELAKITTA.ID – Berita tentang nasib veteran kita biasanya hanya terdengar pada saat momen Hari Kemerdekaan RI. Namun berbeda di Maros, perhatian untuk para veteran terus dilakukan. Hal tersebut diungkapkan Bupati Maros di laman Instagramnya, 12/9/2021.

Bupati Maros, Chaidir Syam menyebut telah menunaikan janji dan telah memberikan bantuan air bersih untuk sekretariat Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Maros di Jalan Bougenville, Kelurahan Pettuadae Kecamatan Turikale.

Read More

“Selain air PDAM, Kami juga menyalurkan bantuan beras sebanyak 1,5 ton untuk sekitar 150 anggota LVRI yang tersebar di berbagai kecamatan,” tulisnya melalui akun Instagramnya. Menurutnya, bantuan ini merupakan realisasi dari apa yang telah dijanjikan saat kunjungannya ke sekretariat itu jelang momen 17 Agustus lalu.

“Perhatian untuk para orang tua kita dari Veteran ini harus terus terjaga termasuk kesejahteraan dan kebutuhan lainnya karena saat ini kita hanya menikmati hasil perjuangan mereka dahulu.  Sebelumnya, sekretariat tersebut sudah pernah menikmati air PDAM tapi terputus karena alasan tagihan rekening air,” jelasnya.

“Bismillah hari ini kami instal kembali dan ke depan sepenuhnya menjadi tanggungan Pemkab Maros termasuk tagihan perbulan,” sebut Chaidir Syam.

Chaidir bertemu dengan Aisya Dg Kebo, yang sudah 10 tahun menjaga sekretariat dan Dg Kebo mengungkapkan terima kasih karena baru kali ini ada perhatian lebih yang dilakukan apalagi soal hajat kebutuhan air bersih.

Dg. Kebo mengaku selama ini sangat kesusahan terkait air bersih padahal sekretariat veteran ini sangat aktif dan lokasi berada tepat di pusat kota Maros.

Namun sekarang Alhamdulillah, Dg Kebo pun bisa bernapas lega karena untuk kebutuhan sehari-hari termasuk berwudhu sudah bisa dilakukan tanpa harus meminta air ke tetangga sebelah.

Senada hal itu, Ketua LVRI Maros, Hariyanto juga menyampaikan syukur dan terimakasih karena apa yang menjadi permintaan para veteran ini bisa langsung direalisasikan Bupati.

 

Sumber: Instagram Bupati Maros

Related posts