Sentra Wirajaya Di Makassar Bersama STIKS Tamalanrea Jalin Kerjasama

  • Whatsapp
Sentra Wirajaya di Makassar Bersama STIKS Tamalanrea Jalin Kerjasama, STIKS Tamalanrea diwakili oleh Prof Muh Akbar sementara Sentra Wirajaya Makassar oleh Nur Alam (dok: Istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Kementerian Sosial (Kemensos) RI melalui Sentra Wirajaya di Makassar, bersama Sekolah Tinggi Ilmu Kesejahteraan Sosial (STIKS) Tamalanrea jalin Kerjasama, khususnya di bidang Pendidikan, penelitian, dan pengabdian Masyarakat.

Komitmen Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara pihak Sentra Wirajaya Makassar dengan pihak STIKS Tamalanrea.

Masing-masing pihak diwakili Kepala Sentra Wirajaya Makassar, Nur Alam, dan Prof Dr.Muh Akbar M.Si, CWM, Ketua STIKS Tamalanrea Makassar, berlangsung di Sentra Kreasi Atensi (SKA) Sentra Wirajaya Makassar, Rabu (08/05/24).

Ketua STIKS Tamalanrea, Muh Akbar  menyampaikan, ada beberapa hal yang menjadi ruang lingkup dalam perjanjian kerjasama antara Sentra Wirajaya Makassar dengan STIKS Tamalanrea.

Di antaranya pengembangan tridarma perguruan tinggi di bidang pekerjaan sosial, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), pengembangan ekosistem praktik profesi pekerjaan sosial, dan pelaksanaan program praktikum dan magang.

Akbar juga menegaskan, jika keberadaan Sentra Wirajaya Makassar bisa memberi support atas pelaksanaan program tri dharma perguruan tinggi tersebut.

“Perjanjian kerjasama ini menjadi langkah awal dalam mengoptimalkan pelaksanaan Pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, khususnya dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial”, tegasnya

Sementara itu, Kepala Sentra Wirajaya Makassar Nur Alam menyambut baik program Kerjasama dengan pihak STIKS Tamalanrea.

“Dengan adanya kerjasama ini diharapkan dapat mengoptimalkan pelaksanaan program layanan Rehabilitasi Sosial bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) yang dilaksanakan oleh Sentra Wirajaya sebagaimana menjadi tugas dan fungsi yang diamanahkan,“ harapnya.

Saat penandatanganan Perjanjian Kerjasama, Selain Ketua STIKS Tamalanrea, juga hadir Sekretaris Yayasan STIKS Tamalanrea Khudry Arsyad, Wakil Ketua Bidang Non Akademik Wahyu Husna, dan Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Ilham Supiana.

Redaksi

Related posts