IKAFE: Terima Kasih Semuanya, Sampai Jumpa di HALEK 2026

  • Whatsapp
Helak ri Bali 2023

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Hajatan Alumni Ekonomi atau disingkat HALEK yang digelar oleh pengurus pusat Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unhas berlangsung sukses dan meriah.

Ada yang menyebut Halek ri Bali mengadopsi standar acara yang moderen, berkelas dan tiada banding di level IKA sejauh ini.

Ada pula yang menyebut acara itu berhasil menunjukkan bahwa alumni Unhas sangat kreatif dan bisa eksis di mana saja, kapan saja.

Read More

Sejumlah acara digelar seperti malam gala dinner, kompetisi golf, sharing bisnis UMKM, hingga wisata bersama alumni.

Hadirnya WR 3 Unhas Prof Farida Patittingi, Dekan FEB Prof Rahman Kadir hingga tokoh dan rektor Unhas pada masanya Prof Basri Hasanuddin di antara ratusan alumni FEB Unhas di Bali menunjukkan bahwa acara ini sungguh istimewa.

Mereka datang dari berbagi daerah di Indonesia bahkan luar negeri. Sungguh luar biasa kebersamaan mereka.

“Senang sekali bisa bersua teman-teman alumni Ekonomi Unhas, banyak yang sudah lama tak bertemu akhirnya bisa ketemu di Bali,” kata Rina Hartanti, alumni Ekonomi 90.

Pujian pun datang dari sejumlah alumni lintas Fakultas.

Ni’matullah Rahim Bone, alumni Jurusan Akuntansi yang kini anggota DPRD Sulawesi Selatan sekaligus ketua DPD Demokrat Sulsel memberi apresiasi.

“Ikafe ini memberikan gambaran ke kita tentang bagaimana alumni untuk selalu fun, selalu riang gembira,” kata alumni Akuntansi angkatan 85 ini.

“Mengelola organisasi seperti Ikafe ini nampak jelas adanya kreativitas, ada keterpaduan lintas alumni jurusan, angkatan dan tentu saja aktor-aktornya,” kata pria yang juga akrab disapa KB ini.

Dia memberi selamat kepada panitia dan pengurus pusat Ikafe yang telah memberi inspirasi dan suasana riang gembira selama perhelatan Halek ri Bali.

Acara tersebut dihadiri lebih 300 orang bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023 di Bintang Bali Beach Resort.

Dr Anas Iswanto Makkatutu, WD 3 FEB Unhas mengaku salut atas kebersamaan dan solidaritas alumni di Ikafe Unhas.

“Selamat untuk panitia pelaksana, untuk Ikafe. Pelaksanaan Halek ri Bali berlangsung sukses, ini jadi bukti solidaritas dan kreativitas alumni. Atas nama FEB Unhas kami juga berterina kasih telah membawa nama baik alamamter,” ucap Anas.

“Ini ajang yang bagus untuk menggalang kekuatan alumni, kesempatan untuk berbagi pengalaman, inspirasi dan peluang kerjasama,” sebut alumni Studi Pembangunan angkatan 83 ini.

Darsam Belana, alumni FEB Unhas angkatan 2004 yang saat ini bekerja di lingkar tambang PT Vale mengaku respek dengan kegiatan yang dirintis kepengurusan Ikafe.

“Banyak senior di Ikafe yang amat  kreatif. Saya menjadi saksi bagaimana proses, melihat kegiatan persiapan hingga pelaksanaan Halek ri Bali ini bikin bangga sebagai alumni FEB Unhas,” ucapnya.

“Semoga terus menginspirasi negeri,” ucap Darsam yang juga pengurus di Ikafe ini saat ditemui di Kawasan Pontada Sorowako.

Ikafe Terima Kasih

Suaib Mappasila, Sekretaris Ikafe atas nama pengurus pusat Ikafe menyampaikan terima kasih kepada alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin.

“Terima kasih atas kehadiran, kebersamaan dan kekompakannya di Hajatan Alumni Ekonomi yang pertama Halek ri Bali 2023 Ikafe Unhas,” kata dia.

“Mohon dimaafkan jika ada kekurangan dan ketidaknyamanan dalam persiapan hingga pelaksanaan Halek,” ucapnya.

“Tak ada gading yang tak retak, tiada hal yang sempurna dalam kehidupan. Karena sesungguhnya kesempurnaan hanya milik Allah SWT,” tambahnya.

“Sekali lagi, Pengurus Pusat IKAFE Unhas dan saya selaku pribadi mengucapkan terima kasih kepada alumni, panitia, sponsor, pimpinan FEB serta jajaran, pimpinan Universitas Hasanuddin dan semua pihak yang telah mendukung suksesnya penyelenggaraan Halek ri Bali 2023,” jelas dia.

“Tetap semangat, sampai jumpa di HALEK 2026,” pungkasnya.


Penulis: K. Azis

Related posts