Kemegahan Halek 2023 Besarkan FEB Unhas

  • Whatsapp
Halek Ikafe di Bali berlangsung sukses (dok: Ikafe)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Hajatan Alumni Ekonomi (Halek) 2023, menjadi barometer reuni alumni yang berkelas di level nasional karena memiliki standar kualitas tinggi dari segi kreativitas, kemegahan, gagasan dan kemampuan menghimpun jajaran civitas ekonomi dari berbagai angkatan dan keprofesian.

Selain itu, kerja keras PP Ikafe Unhas dalam meggelar silaturahmi nasional bagi 400-an alumni  akan menjadi kebanggaan bagi fakultas karena melahirkan rasa cinta kepada almamaternya.

Silaturahmi, berwisata dan meneguhkan solidaritas anggota Ikafe Unhas melalui Halek 2023 di Bali

Rasa cinta yang menumbuhkan kepedulian, kebersamaan dan soliditas untuk berkontribusi bagi kemajuan fakultas di masa-masa mendatang.

Read More

“Saya terharu dengan kerja-kerja alumni. Halek ini membuat kita bangga, Halek ini membesarkan FEB Unhas. Terimakasih untuk PP Ikafe,” ujar Dekan Ekonomi Unhas Prof. Rahman Kadir ketika membuka acara Halek 2023, Sabtu 28 Oktober 2023 di Bali Bintang Resort.

Prof. Rahman meminta agar Halek 2023 menjadi episentrum kekuatan alumni untuk bergerak mengangkat reputasi FEB ke kancah dunia, dengan soliditas kebersamaan dan pencapaian profesional alumni di jenjang pengabdian mereka masing-masing.

“Kami mau menjadi world class university bersama alumni FEB Unhas,” ucapnya sumringah.

Suasana malam puncak Halek 2023 di Bali

Rektor Unhas 1989-1997 Prof Basri Hasanudin yang selalu hadir dalam rankaian acara Halek 2023 sejak kegiatan jalan santai di pagi hari, musik senja di sore hari dan gala dinner di malam hari, terlihat antusias dan bahagia melihat anak-anak didiknya mau bersatu padu menebar keriangan dan jiwa ke-Unhas-an.

Halek 2023 adalah strategi mengembangkan sebaran pengabdian alumni di berbagai pelosok negeri dan dunia, sehingga karir para alumni dapat semakin positif dan membanggakan.

Ikafe berhasil menghimpun alumni, memperkuat solidaritas untuk pemajuan organisasi

“Ingatlah selalu Mars Unhas, ke timur ke barat satu, utara selatan Nusantara menjadi tempat mengabdi,” kata Prof Basri..

“Saya senang melihat acara yang ceria dan meriah ini, dan selalu lah perbaiki karir kalian sebagai alumni, “ ujar Menko Kesra RI di Era Gusdur dan juga pernah menjadi Duta Besar Iran.

WR 3 Unhas Prof Farida Patittingi bersama Dekan FEB Unhas Prof Abdul Rahman Kadir dan pengurus Ikafe di momen Halek 2023 (dok: Ikafe)

Harapan Unhas

Acara Halek 2023 ini dihadiri Wakil Rektor III Unhas Prof. Farida Patittingi mewakili Rektor Unhas. Dia berharap alumni-alumni FEB dapat membantu Unhas menjadi world class university.

Disebutkan, para pimpinan perusahaan atau pemerintahan senantiasa menyatakan kepuasannya  menggunakan alumni-alumni dari Unhas dan merekomendasikan agar alumni Unhas menjadi pilihan pertama dalam perekrutan ketika dilakukan survey penelusuran alumni.

Dalam berbagai rangkaian acara Ketua Umum Ikafe Unhas Hendra Noor Saleh, Sekjen Ikafe Mohammad Suaib Mappasila, Ketua Panitia Indrimilacahaya, dan Sekretaris Panitia Rosneny Palureng senantiasa aktif melayani para undangan yang datang.

Keluarga besar Ikafe berkumpul di Halek 2023

Apalagi ada alumni yang datang yang baru hadir kembali dalam kegiatan alumni, bahkan ada yang jauh-jauh dari luar negeri yang khusus datang untuk acara Halek 2023.

Termasuk ada alumni muda yang bertugas di Papua Barat khusus hadir untuk melihat langsung perhelatan Halek 2023 dan bertemu dengan senior-senior yang membimbing dan menginspirasinya selama ini.

Rektor Unhas pada masanya Prof Basri Hasanuddin menghadiri acara Halek Ikafe di Bali

Di antara tamu ada juga Prof Hamid Paddu, Wakil Dekan I yang juga Ketua IKA Manajemen Dr. Mursalim Nohong, Wakil Dekan II Prof. Arifuddin Mannan dan Wakil Dekan III Dr. Anas Iswanto Anwar. Ketua IKA Ilmu Ekonomi Dr. Dian Angriani Utina dan Ketua IKA Akuntansi Dr. Amril Arifin juga hadir langsung dalam kegiatan penuh spirit riang gembira.

Sejumlah kegiatan mewarnai spirit riang gembira itu, berbentuk kegiatan zumba, jalan santai, bernyanyi, menari, berfoto,  photobooth 360 derajat, domino, main bola, catur dan sarapan bersama.

Standar Tinggi

Alumni Ekonomi Unhas angkatan 82 Moelawarman mengungkapkan bahwa Ikafe menciptakan standar tinggi dalam penyelenggaran alumni.

Menurutnya, Ikafe mampu menghimpun ratusan alumni dari berbagai angkatan dan wilayah di luar kota Makassar, bukan kerja-kerja yang mudah.

Kenduri alumni akan membesarkan almamater FEB Unhas, dan menunjukkan Ikafe merupakan organisasi alumni papan atas karena menunjukkan kerja-kerja yang nyata untuk mengonsolidasikan kekuatan kealumnian Ikafe.

“Halek ini akan sulit dikejar standarnya, karena standar tinggi sekali sebagai sebuah pertemuan alumni nasional,” ujar Moelawarman.

Ikafe sukses menggelar acara reuni alumni dengan manajemen event yang luar biasa.

Ketua Umum Ikafe Unhas Hendra Noor Saleh mengemukakan kerja-kerja pengurus Ikafe membesarkan organisasi tak lain untuk menanamkan marwah FEB Unhas dalam diri para alumni.

Dia menuturkan perasaan tersebut akan hadir dan tumbuh bila pertemuan dengan positif vibes dan suasana riang gembira menjadi budaya organisasi.

Katanya strategi reuni nasional Ikafe berpijak pada keinginan bahwa membangun kebersamaan yang besar dan mencintai almamater sehingga alumni berperan besar bagi kemajuan alumni.

Luar biasa kebersamaan civitas FEB Unhas (dok: Ikafe)

“Ikafe tetap berkomitmen untuk menjalankan program kealumnian lain yang juga bermanfaat merangkul dan mengoptimalkan potensi alumni. Baik dalam kegiatan keagamaan, sosial kemasyarakatan, pendidikan, dan keolahragaan,” ucapnya.

“Perjuangan Ikafe untuk mewujudkan visi misi tersebut adalah sebuah long march, dan kami menginginkan alumni untuk punya kedekatan dan keterikatan dengan Ikafe dan FEB Unhas,” kunci Hendra.

Editor: K. Azis

 

Related posts