Amaliah Ramadan IKA Smansa 89, dari buka puasa bersama hingga santuni 7 panti asuhan

  • Whatsapp

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Keluarga Besar IKA Smansa 89 Makassar yang akrab disebut SOSBOFI seperti tahun-tahun sebelumnya mengisi momentum Ramadan dengan menggelar sejumlah kegiatan melalui program Amaliah Ramadan 1444 H.

Kegiatan tersebut dimulai dengan penggalangan donasi atau sedekah alumni, buka puasa bersama bersama warga Kampung Cedde di Masjid Ar Rasyid Smansa 89 Makassar di Sudiang.

Lalu ada bagi sembako untuk kaum dhuafa, panti asuhan serta alumni alumni yang membutuhkan.

Read More

“Kami juga ikut berbagi sembako yang disalurkan melalui PP IKA Smansa Makassar,” kata Ketua IKA Smansa 89 Makassar, Muhammad Ridwan Arif kepada Pelakita.ID, 20/4/2023.

“Kami ikut berbagi 10 paket untuk menyukseskan program yang digelar PP IKA Smansa Makassar,” jelasnya.

Kegiatan puasa bersama Smansa 89 di Masjid Ar Rasyid Smansa 89
Buka puasa di Masjid Ar Rasyid Smansa 89 Kampung Cedde

Menurut pria yang disapa Ridho ini, pihaknya telah membentuk tim Amaliah Ramadan dan hingga har ini telah sampai pada pendistribusian Sembako dan anjangsana ke Panti Asuhan.

Anwah Mheda Rauf, ketua panitia Amaliah Ramadan 1444 H Smansa 89 Makassar menyebut selama dua pekan pengumpulan donasi terkumpul Rp25.550.000.

Alumni Smansa 89 Makassar melalui program Amaliah Ramadan berbagi sembako ke panti asuhan
Berbagi dan peduli anak panti, bagian dari program Amaliah Ramadan Smansa 89 Makassar
Kunjungan ke Panti Asuhan Sejatti Muhammadiyah
Kunjungan ke Panti Asuhan Jannatul Ma’wa

“Dana tersebut kami belikan 200 paket sembako dan mendistribusikan bantuan juga untuk 7 panti asuhan,” ucap Mheda.

Beberapa panti asuhan yang mendapat santunan keluarga Smansa 89 Makassar itu adalah Jannahtul Mawa, Sejati Muhammadiyah, Mardiyah, Martampawalie, Panti Asuhan Arafah, Panti Asuhan An Nur, Panti Asuhan Mulia Insani.

Mheda menyebutkan beberapa isi paket Sembako di antaranya biskuit kaleng, gula, susu kaleng, fanta 1,5 liter, kopi Good Day hingga teh sari wangi.

“Untuk semua dukungan dan partisipasi teman-teman Smansa 89 kami sampaikan terima kasih. Semoga upaya kita bernilai ibadah dan bermanfaat untuk saudara-saudara kita,” pungkas Mheda.

 

Editor: K. Azis

Related posts