SOSBOFI bersiap Mubes dan pilih ketua, Andi Nasrun Tahir: Harus digelar riang gembira

  • Whatsapp
SOSBOFI siap gelar sukses (dok: istiimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Keluarga besar alumni SMA Negeri 1 Makassar angkatan 1989 bersiap menggelar Musyawarah Besar dan pemilihan ketua IKA mereka.  Informasi ini disampaikan ketuanya,  IKA 89 atau biasa disebut SOSBOFI, Andi Nasrun Tahir, kepada Pelakita.ID, Kamis, 17 November 2022.

“Semalam sudah pertemuan kedua untuk memperoleh masukan dari alumi perwakilan Chapter Makassar untuk masuk tim kepanitian,” jeasnya.

Pertemuan yang dimaksud Andi Nasrun digelar di Café Pelita Massa dan dihadiri beberapa perwkailan alumni.

Read More

“Sebelumnya kita juga sudah bertemu di Café Red Corner, Makassar membahas status kepengurusan dan konsep pelaksanaan suksesi organisasi,” tambahnya.

Menurut pria yang akrab disapa Chilunk ini, demi keberlanjutan organisasi alumni SMA Negeri I Makassar Angkatan 1989 maka dipandang perlu untuk meyiapkan dan menjalankan mekanisme organisasi alumni dengan menggelar Musyawarah Besar dan Pemilihan Ketua IKA Smansa 89 periode 2022-2025.

“Kepengurusan kami akan berakhir pada bulan 30 November 2022 maka dipandang perlu untuk menetapkan susunan kepanitiaan pemilihan Ketua IKA Smansa Angkatan 89 untuk periode kepengurusan tahun 2022-2025,” sebutnya.

“Masukan dari beberapa kawan termasuk Dewan Pembina Smansa 89 sudah ada dan kita hanya perlu menyiapkan tim kerja,” ujarnya.

‘Mengenai tim kerja, kita sudah SK-kan kepanitiaan yang akan memfasilitasi persiapan Mubes dan proses pemilihan ketua,” ucapnya.

“Panitia terdiri dari perwakilan unsur dewan Pembina, dewan Penasehat, Dewan Pakar, dan perwakilan chapter Makassar dan Jabodetabek. Mereka Andi Arlys, Agustinus Hutabarat, Fasma Ibrahim, Hamzah Syafar, Dharma Kuba, Muhammad Jalaluddin dan Andi Syafril,” ungkapnya.

“Kita harapkan tim ini akan menjadi pelaksana Mubes, menyiapkan metode pemilihan dan membantu mengajak alumni untuk ikut menyukseskan acara ini,” harapnya.

Andi Nasrun Tahir terpilih secara aklamasi pada pelaksanaan Reuni 30 Tahun Smansa 89 Makassar di Kota Denpasar Bali, pada awal November 2019 lalu ini berharap Mubes lancar.

“Kita ingin semuanya berlangsung dengan riang gembira,” harapnya.

“Saya merasa ada banyak kegiatan penting dan membanggakan yang telah dihasilkan dari kepengurusan ini,” imbuh Kamaruddin Azis, sekretaris IKA Smansa 89.

“Beberapa di antaranya menggelar kegiaatan sosial keagamaan, seperti Amaliah Ramadan, menggalang bantuan bencana untuk Palu dan Sulbar, termasuuk memfasilitasi pembangunan Masjid Kebanggaan Smansa 89 di Kampung Cedde senilai hampir 900 juta,” ungkapnya.

Dia juga berharap suksesi yang akan berlangsung ini dapat menghasilkan ketua dan kepengurusan yang semakin kuat, kreatif dan bisa mengayomi alumni 89.

“Prinsipnya, ini harus kita gelar dengan berbahagialah, dengan riang gembira. Menghasilkan ketua dan pengurus yang kompak, tentu bisa terlaksana jika alumni berpartisipasi, ” tambahnya.

Sesuai dengan timeline, proses persiapan dan inplementasi Mubes plus pemilihan ketua akan berlangsung antara tanggal 16 Desember hingga 15 November 2022. Kita ada proses sosialisasi, pendaftaran dan pemilihan ketua,” jelasnya.

“Saya optimis sahabat-sabahat Sosbofi bisa meenggelar suksesi dengan baik,” pungkasnya.

Related posts