Jelang pembentukan IKA Unhas Lutim, Andi Iwan Patawari: Kita ingin organisasi ini maju

  • Whatsapp
Tiga pengurus pusat IKA Unhas hadir di Sorowako menyukseskan musyawarah pembentukan dan dan pemilihan IKA Unhas Luwu Timur, Andi Iwan Patawari, Kamaruddin Azis dan Asri Tadda (dok: istimewa)

PELAKITA.ID – Setelah Musyawarah Pembentukan dan Pemilihan Ketua IKA Unhas Wilayah Sulsel digelar  20 Juni 2022 lalu dan mendapuk Wali Kota Makassar, M. Ramdhan Pomanto sebagai ketua, kali ini, kegiatan serupa namun untuk level kabupaten akan digelar di Luwu Timur, 25 Juni 2022.

“Betul sekali, hari ini, tepatnya nanti malam akan digelar musyawarah pembentukan dan pemilihan ketua IKA Unhas Luwu Timur,” kata Andi Iwan Patawari, wakil ketua umum pengurus pusat IKA Unhas bidang keorganisasian.  Andi Iwan datang ke Sorowako bersama Asri Tadda yang juga pengurus  PP IKA Unhas.

Pelaksanaan musyawarah pembentukan dan pemilihan ketua IKA Unhas Luwu Timur akan digelar Sabtu, 25 Juni di Hotel Mirea Sorowako. Menurut pantauan persiapan, diperkirakan 50-an alumni Unhas akan hadir di acara ini.

Read More

“Ini komitmen ketua umum Andi Amran Sulaiman untuk menjalankan roda organisasi dengan baik, cepat dan sesuai kaidah keorganisasian kita, kami jauh-jauh dari Makassar ke sini untuk melihat organisasi kit a ini maju dan diperhitungkan,” kata Iwan.

Menurutnya, pelaksanaan musyawarah ini di Luwu Timur karena ada inisiator, sebagaimana juga ditempuh di Makassar. “Jadi keliru itu kalau ada yang bilang musyawarah di Makassar tanpa diketahui oleh ketua umum,” tegasnya.

“Saya, Suwarno Sudirman hingga Sahman A.T tidak mungkin mengorbankan reputasi jika kami datang tanpa ada proses yang jelas, dukungan dan surat tugas dari ketua umum,” jelasnya.

“Sama halnya di Luwu Timur ini. Iniisiator juga ada. Prosesnya tidak diburu-buru, jadi sudah diinformasikan jauh sebelumnya, direviu bersama dan ketua mandate kami ke sini. Jauhnya lagi, naik bus,” katanya disertai canda saat ditemui di Restoran Balesi, Sorowako.

Menurut Iwan, Luwu Timur ini punya banyak alumni Unhas. Terutama yang bekerja di perusahaan-perusahaan tambang seperti PT Vale.

Berdasarkan informasi yang diterima Pelakita.ID, saat ini adalah dua sosok yang digadang sebagai ketua IKA Unhas Luwu Timur. Ada anggota DPRD aktif dan pengurus salah satu mantan anggota KPU Luwu Timur. Mereka adalah HM Siddiq BM dan Mahading.

“Sekali lagi, saya kira teman-teman di Luwu Timur ingin melihat organisasi ini  maju, ingin melihat alumni Unhas menjadi kontributor pembangunan daerah.  Kita tentu berharap musyawarah berjalan lancar dan bisa menghasilkan kettua yang legitimated,” pungkas aktivitas Unhas tahun 80-an  dari Fakultas MIPA dan pernah menjadi anggota DPRD Sulawesi Selatan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *