Danny Lantik IKA Unhas Lutra, Indah: Paling Penting Kita Sinergi

  • Whatsapp
Arifin Djuanedi pimpin IKA Unhas Luwu Utara (dok: Istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Pelantikan pengurus IKA Unhas Luwu Utara berlangsung sukses di Hotel Elegant, Kota Masamba, Sabtu, 16/12/2023.

Pelaksanaan pelantikan IKA Unhas Luwu Utara dihadiri oleh Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dan Wakil Bupati, Suaib Mansyur.

Indah mengaku senang dan bangga atas pelaksanaan pelantikan yang disebutnya butuh waktu setahun untuk digelar.

Read More

“Paling penting kita bersinergi dengan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang kita miliki,” kata dia. Kita dapat tunjukkan membangun Sulsel dan Indonesia,” tegasnya.

Pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (UNHAS) Kabupaten Luwu Utara berlangsung meriah di Ballroom Hotel Elegant Masamba, Sabtu (16/12/2023).

Pelantikan pengurus oleh Ketua IKA Unhas wilayah Sulawesi Selatan, Moh Ramdhan Pomanto sekaligus menyerahkan bendera pataka kepada Ketua IKA UNHAS Luwu Utara, Arifin Djunaedi.

“Selamat bekerja bagi pengurus daerah Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin Periode 2022-2026,” kata Indah yang juga alumni Unhas ini.

Dia juga mengajak alumni untuk bekerja bersama, bersatu, menghilangkan perbedaan, untuk membesarkan Unhas, Sulsel, dan Indonesia.

Sebab, menurut Indah, pemerintah daerah akan terus mendukung program-program yang akan dilaksanakan IKA Unhas ke depannya.

“Tidak mungkin memuaskan semua orang. Dan setiap pemimpin harus berani mengambil keputusan, ” ujar Indah.

Dia berharap kolaborasi alumni dan pemerintah daerah dapat melahirkan kebijakan yang berpihak pada banyak orang.

Dia menyebut masih banyak di luar yang lebih membutuhkan pemikiran alumni Unhas di Luwu Utara.

Sementara, Ketua Dewan Pengurus IKA Unhas Wilayah Sulsel, Danny Pomanto meminta alumni yang telah dilantik sebagai pengurus daerah Lutra mengabdikan diri dan melaksanakan The Initiative of South Sulawesi sesuai potensi daerahnya masing-masing.

Dia mengaku optimis alumni Universitas Hasanuddin yang ada di Kabupaten Luwu Utara mampu mengisi konten kolaborasi dan inisiasi melalui aksi.

“Selamat kepada ketua IKA UNHAS Luwu Utara dan seluruh pengurus terkhusus terima kasih kepada Bupati Luwu Utara  atas semua dukungannya selama ini kepada Alumni UNHAS yang ada di  Luwu Utara,” sebut Danny.

Dia juga memuji semangat alumni di Luwu Utara yang disebutnya sangat antusias dalam mengkoribusikan kapasitas untuk membangun Luwu Utara.

“Pelaksanaan pelantikan ini luar biasa, di ruangan yang luas, ada seragam berciri Unhas, juga ada ibu bupati yang selalu peduli alumni,” kata Danny.

Danny juga mengingatkan potensi sumber daya alam Luwu Utara yang menurutnya bagian dari klaster Latimojong dan Teluk Bone.

“Luwu Utara ini punya Latimojong, juga bagian dari Teluk Bone. Dua klaster dari pengurus IKA Unhas Sulsel untuk menjadi arena pengabdian alumni mengkontribusikan keahlian dan kapasitasnya,” sebutnya.

Di Latimojong, lanjut Danny, ada potensi mineral yang sangat besar dan mesti dimanfaatkan.

Foto bersama setelah pelantikan IKA Unhas Luwu Utara (dok: Istimewa)

“Di Teluk Bone, kita punya potensi yang juga belum termanfaatkan dengan optimal, Teluk Bone ini seperti Culdesac atau satu hamparan luas yang punya potensi besar,” ujarnya.

Pelantikan IKA Unhas Luwu Utara dihadiri seratusan alumni. Arifin Djunaedi, Bupati Luwu Utara di masanya menjadi nakhoda.

Saat memberi sambutan Arifin menyampaikan terima kasih kepada alumni Unhas di Luwu Utara, baik yang hadir di lokasi pelantikan dan mendukung dari jauh.

Dia mengajak alumni untuk bersama membangun Luwu Utara. “Kita satukan tekad dan barisan untuk bersama-sama membangun daerah kita,” ucap Arifin.

Bupati Lutra periode 2010-2015 tersebut  mengajak alumni untuk fokus menjalankan program kerja demi memberi kontribusi kepada pemerintah daerah dan masyarakat.

Pria kelahiran Sabbang, 17 Agustus 1952 ini mengaku optimis semuanya akan berjalan dengan baik bersama alumni Unhas yang energik.

“Memulai sesuatu harus diawali dengan niat yang baik. Ingat tujuan kita berorganisasi yakni bagaimana kita bermanfaat bagi orang lain, “ kata Arifin.

Pada kepengurusan IKA Unhas Daerah Lutra, Indah Putri yang juga alumni Fisip ini bertindak sebagai Ketua Dewan Penasehat.

Ir  Rusdi Rasyid,M.Si sebagai Ketua Dewan Pakar. Ketua Harian diisi Awaluddin Andi Paso,S.IP.,MTr.AP, sekretaris umum Ir Ahmad, MM, Bendahara Umum Apt Shanty, S.Si. Adapun wakil Ketua I adalah Djalaluddin Dalami,S.Pt,MP dan Wakil Ketua II Baharuddin Makkutana, SS.,M.Si.

Rombongan IKA Unhas Sulsel yang mendampingi Danny Pomanto ke Luwu Utara di antaranya Ketua Harian Harus Ar Rasyid, Sekum Hidayah Muhallim, Iqbal Arifin, Husaima Husain, Sakka Pati, Rahman Rizal Sapada,  Husanah Husain, Asratillah, hingga Adnan Buyung Azis.

Redaksi

Related posts