Ikhsan Pimpin IKA Unhas Luwu, Danny Ajak Alumni Transformasikan Pengetahuan Bangun Luwu

  • Whatsapp
Ketua IKA Unhas Sulsel Danny Pomanto, Bupati Luwu Basmin Mattayang bersama pengurus IKA Unhas Luwu yang dilantik (dok: Istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Empat kepengurusan IKA Unhas daerah di bentang Luwu Raya telah terbentuk dan dilantik oleh Ketua IKA Unhas Sulsel.

Informasi tersebut diperoleh setelah Ketua Dewan Pengurus Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Sulawesi Selatan, Ir H Moh Ramdhan Pomanto resmi melantik Ikhsan Asaad, ST.,MT.,CCMS sebagai Ketua IKA Unhas Daerah Luwu, Sabtu 16 Desember di Aula Bappelitbangda Luwu.

Pelantikan dihadiri Bupati Luwu Dr Basmin Mattayang.,M.Pd,  sejumlah pengurus daerah dan wilayah.

Read More

Ikhsan adalah alumni Fakultas Teknik yang juga kini sebagai Kepala  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Luwu.

Ikhsan akan dibantu oleh sejumlah alumni Unhas dari berbagi fakultas seperti sekretaris Andrie, SIP.

Lalu ada bendahara Rahmi Triyulin,S.E.,MSi serta empat wakil ketua.

Sebagai Ketua Dewan Penasehat  adalah Ir H. A Mudzakkar, MH dan Ketua Dewan Pertimbangan H Muhammad Sam Abdi, AKBP Arisandi,S.IK., M.H sebagai Ketua Dewan Pembina serta Sharma Hadeyang Ketua Dewan Pakar.

Saat memberikan sambutan, Ikhsan menyampaikan perlunya sinergi dan kolaborasi.

“Kami siap bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah,” kata dia.

Dia pun mengajak agar semua alumni di Luwu lebih aktif dan berperan dalam memberikan ide-ide dan karya kepada daerahnya.  “Mari membangun hal positif. Kami siap bersinergi,” ujarnya.

Ikhsan menyatakan, dia ingin membawa pengurus IKA Unhas Luwu untuk mewujudkan misi daerah untuk maju, sejahtera, mandiri dan berdaya saing dalam nuansa religi.

Hal itu, kata Ikhsan bisa dilihat dari panitia pelantikan yang mengangkat tema Sinergi untuk Maju, Sejahtera dan Mandiri.

Saat memberiikan sambutan, Danny Pomanto diperlukan banyak kajian mewujudkan misi IKA Unhas Sulsel yakni The Initiative of South Sulawesi.

“Pemimpin itu harus punya konsep. Mari bersama memanfaatkan potensi alumni dan daerah mulai dari Initiative Teluk Bone, Bulusaraung dan Latimojong,” ajak Danny.

IKA Unhas Luwu kini dipimpin Ikhsan Asaad (dok: Istimewa)

Menurutnya, hamparan seperti kawasan Teluk Bone, mulai Sinjai hingga Lutim punya potensi tambang cukup tinggi. Jadi masih banyak kajian yang perlu dipikirkan.

“Ketua Umum IKA UNHAS Bapak Andi Amran Sulaiman mencanangkan prinsip IKA UNHAS ‘Kolaborasi Untuk Negeri’ yang harus ditegakkan bagi seluruh IKA Unhas,” sebut Danny.

“Dan dalam kesempatan ini saya merasa bangga dengan kekompakan dan kolaborasi jajaran IKA Unhas Luwu dengan Pemda Luwu,” imbuhnya.

Danny menyebut transformasi pengetahuan para IKA Unhas Luwu betul-betul dijewantahkan untuk membantu Pemkab Luwu demi membangun dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Luwu.

Sementara Bupati Luwu mengaku senang dan menyampaikan selamat kepada para alumni yang dilantik hari itu.

Dia berharap agar alumni Unhas dapat menata Sulsel ke depan, melaksanakan tugas dengan baik.

“Ini adalah amanah yang harus diemban untuk pengabdian kepada bangsa dan negara,” ujarnya.

Pelantikan dihadiri ratusan alumni Unhas yang berdomisili di Luwu. Sebagai rangkaian kegiatan, pagi sebelumnya digelar aksi Senam Sehat dan Bakti Kesahatan alumni.

Beberapa anggota IKA Unhas Luwu yang hadir di antaranya Zul Arrahman, anggota DPRD Luwu yang juga alumni Ilmu dan Teknologi KelautanUnhas angkatan 93 hingga Kamil Andi Kuna, alumni Pertanian angkatan 89.

Pelaksanaan pelantikan berlangsung meriah karena adanya tarian multietnis yang menggambarkan keragaman dan suasana riang gembira di kalangan entitas Luwu Raya.

Redaksi

 

 

Related posts