WAG Alumni Unhas akan gelar silaturahmi dan bincang lintas generasi

  • Whatsapp
WAG Alumni Unhas riang gembira menyambut Mubes IKA Unhas (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Keluarga besar anggota Grup Whatsapp Alumni Universitas Hasanuddin yang beranggotakan 257 orang akan menggelar silaturahmi di Café Red Corner Jalan Yusuf Daeng Ngawing. Acara akan digelar dalam bentuk ngopi santai dan silaturahmi alumni lintas generasi.

Pertemuan serupa telah digelar sebanyak tiga kali pada dua perayaan Halal Bihalal dan terkait rencana pemilihan rektor Unhas tahun lalu. Saat dikonfirmasi, Pelakita.ID, Wakil Rektor 3 Unhas, Prof Andi Arsunan Arsin menanggapi positif rencana pertemuan tersebut dan menyebut siap mendukung.

Read More

Prof Arsunan mengapresiasi tema pertemuan yang disebut Silaturahmi dan Bincang Lintas Generasi Alumni Unhas dengan bertema Menyambut Mubes IKA Unhas dengan Riang Gembira dan Opitmis.

Mubes IKA akan digelar pada tanggal 4 hingga 6 Maret 2022 atau dua pekan lagi.

“Menghadapi Mubes kita semua harus riang gembira, harus terus optimis memandang eksistensi IKA Unhas sebab IKA merupakan bagian penting dari civitas akademika Univesitas Hasanuddin,” sebut Guru Besar yang biasa disapa Chunank ini.

Acara akan digelar pada hari Ahad, tanggal 20 Februari pukul 15.30 hingga 18.00 Wita dan digelar dengan protokol kesehatan ketat.

“Santai saja, setidaknya kita bisa memberi update kondisi alumni, apa harapan dan gagasan untuk kebersamaan alumni termasuk bentuk kontribusi bagi IKA Unhas ke depan,” ucap Chunank.

Alumni Kelautan Unhas, Kamaruddin Azis yang ikut menyiapkan silaturahmi ini menyebut tema dibuat ringan dan seperti itu pulalah harapan beberapa alumni untuk menomorsatukan silaturahmi.

“Silaturahmi dibuat santai-santai saja, ringan, dibuat riang gembira dan tetap optimis memandang posisi alumni untuk masa depan civitas akademika Unhas sebagai salah satu elemen penting dalam pembangunan nasional,” sebutnya.

“Bisa juga dimaknai bentuk sukacita alumni menyambut musyawarah besar IKA Unhas yang sudah lama diidamkan dan diharapkan menjadi ajang merangkai harapan-harapan besar untuk negeri,” ucapnya.

Sementara itu, jurnalis senior Mulawarman berharap ajang-ajang lintas generasi atau alumni seperti ini akan semakin banyak digelar ke depan pasca pelaksanaan Mubes IKA Unhas.

“Selain bisa menunjukkan solidaritas alumni Unhas juga bisa menjadi ruang bersama untuk jernih melihat situasi, kebutuhan, dan persoalan yang dihadapi bangsa ini, terkhusus Sulawesi Selatan,” harapnya.

Grup WAG Alumni Unhas ini luar biasa setidaknya jika melihat jajaran anggotanya. Ada Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, ketua DPRD Sulawesi Selatan A. Ina Kartika Sari, Wali Kota Makassar Danny Pomanto, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Bupati Bone Andi Fashar ‘Puang Baso’ Pajalangi, Bupati Maros Chaidir Syam, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani hingga mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin.

Beberapa aktivis Unhas tahun 80-an hingga 90-an juga ada seperti Prof Amran Razak, Bachrianto Bachtiar, Ni’matullah RB. Moh. Hasymi Ibrahim, Busman, M. Sapri Pamulu, Yansi Tenu, Bang Chkon, Prof Arsunan Arsin, Aminnuddin Syam, Andi Yagkin Pajalangi, Dr Sakka Pati hingga Andi Iwan Patawari dan Ema Husain.

Grup WA ini sendiri merupakan rintisan aktivis kampus Unhas seperti Muhammad Ramli Rahim, Ahmad Musa Said, Ziaul Haq Nawawi hingga Dr Hasrul ‘Lulu’.

 

 Editor: K. Azis

Related posts