Ketika alumni muda Unhas bikin Ngopi Bareng di ‘Sudut Merah’

  • Whatsapp
Milenial Unhas bangkitkan ekonomi Indonesia. (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Betapa langit cerah masih menyinari lembayung senja saat mendatangi sore. Jelajah angkasa kali ini memberi ruang bagi matahari menjejali sinarnya. Gambaran ini menandai momen bagi segenap alumni muda Unhas bertemu dalam ajang ‘Ngopi Bareng Alumni Muda Unhas’.

Dalam sematan Alumni Muda Unhas, diskusi tersaji, Kamis (3/3/2022) dalam penandaan spanduk pukul 15.30 wita bertempat di Lantai 2 ‘sudut merah’ Red Corner, Jalan Yusuf Dg.Ngawing, Makassar.

Read More

Sore itu salah seorang Alumni Senior, Marwan R. Husein didaulat memandu acara, dengan tajuk “Bangkitkan Ekonomi Indonesia”.

Kak Marwan dengan sigap membuka beberapa untaian kalimat demi merespon gejolak para alumni muda ini untuk mengambil peran dalam sektor perekonomian tanah air.

Sebagai Alumni Senior, Marwan, tak pernah letih dalam memandu acara dan berbagi mic atas kiprah alumni muda tersebut.

Selalu ada warna bersahaja dari setiap jejeran kursi yang memenuhi Lantai 2 Red Corner sore hingga tadi malam. Mereka yang hadir boleh jadi, tak menonjol dalam gemuruh cerita sukses atas sebuah nama almamater.

Mereka yang mengklaim diri sebagai alumni Muda Unhas kali ini tidak sekadar hadir menandai kiprah mereka untuk sebatas narasi kewirausahaan. Mereka berbagi cerita dan membeberkan usaha-usaha yang telah mereka lakukan sebagai andil dalam denyut pemberdayaan ekonomi msyarakat.

Acara Ngopi Bareng kali ini digagas oleh Ziaulhaq Nawawi, alumni Perikanan Unhas. Cawi, sapaan beliau adalah angkatan 2001, menjadi satu di antara sekian alumni muda yang mengambil bagian dalam pergerakan dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Tahun 1998, menandai kiprah pergerakan Cawi di lingkungan. Melalui penuturannya sejak 2010, baru bisa fokus dalam bidang pemberdayaan ekonomi. Kegiatannya ini melibatkan lebih seribuan orang yang mau berubah dalam perekonomian masyarakat melalui Yayasan Econatural Society.

Ajang ngopi bareng, paar alumni muda Unhas tidak sendiri. Beberapa senior ikut berbicara dan memberi dukungan atas kiprah alumni muda Unhas saat ini.

Beberapa senior turut hadir diantaranya, Andi Razak Wawo, Marwan R. Husein, Busman Rahman, Asdar Tukan, Arqam Azikin,

Kiprah salah seorang Alumni senior, Andi Razak Wawo, memberi nuansa dan spirit bagi alumni muda Unhas. Dengan bekal pengalaman sebagai Direktur PT. Asia Petrocom Servuces,

Andi Razak Wawo membeberkan, kaum muda harus punya keberanian berinovasi. Menurutnya, memiliki inovasi menjadi syarat bagi pengusaha.

Rasanya cukup berwarna kiprah dan aktivitas alumni muda kali ini. Waktu kurang lebih 4 jam di Red Corner terasa cukup singkat untuk mengakrabi keluasan jelajah kewirausahaan mereka.

Parade geliat usaha yang mereka upayakan paling tidak ikut mengukir jejak dini kewirausahaan yang dijalani oleh alumni muda ditengah sorak sorai atas penghelatan Mubes IKA Unhas yang dihelat 4 – 6 Maret 2022.

Ngopi Bareng Alumni Muda, saya coba tuliskan secara seksama setiap pergerakan dan perpindahan mic dari jelajah kursi pojok ruangan. Dan tentu bersama secangkir kopi susu. Itu saja

Makassar, 3 Maret 2022

Wahyuddin Junus
Salah seorang alumni yang suka kopi

Related posts