Sambut Mubes IKA, WAG Alumni Unhas gelar silaturahmi, Mulawarman: Ketua harus siapkan sekretariat dan Dana Abadi

  • Whatsapp
Para peserta Silaturahmi dan Bincang Lintas Alumni WAG Alumni Universitas Hasanuddin di Red Corner Makassar (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Anggota Grup Whatsapp Alumni Universitas Hasanuddin menggelar pertemuan silaturahmi dan bincang lintas angkatan serta fakultas bertema ‘Menyambut Mubes IKA Unhas dengan Riang Gembira’ di Café Red Corner, Makassar, 20 Februari 2022.

Ide pertemuan silaturahmi terlontar melalui obrolan Whatsapp yang anggotanya mencapai 256 orang tersebut dan disambut sigap WR Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas Prof drg A. Arsunan Arsin, M.Kes.

Saat memberikan sambutan, akademisi dari Fakultas Kedokteran Gigi Unhas ini menyebut bahwa pihaknya di bidang kemahasiswaan berharap IKA Unhas ke depan tetap berfungsi seperti ‘jaring laba-laba’.

Read More

Karena atas pertimbangan itu pulalah, sebagai WR III Unhas yang bertanggungjawab pada bidang kemahasiswaan dan alumni sehingga dia ikut dan mendukung kegiatan ini.

“Sebetulnya, kalau saya pribadi melihat bahwa IKA, sebetulnya punya konsep dasar yang mengacu pada pergerakan kita, bahwa sesuai referensi kita, IKA betul-betul berfungsi seperti jaringan laba-laba,” katanya.

Maksud pria yang akrab disapa Kak Chunank ini adalah bahwa jika seperti jaring laba-laba maka satu alumni dan alumni yang lain terkoneksi. Oleh sebab itu apa yang ditempuh pihaknya adalah mendata atau menyiapkan data base alumi.

“Yang pertama kami benahi adalah data base, tapi memang belum sempurna. Kami punya data alumni hingga wisuda terakhir,” ucapnya. Chunank juga mengingatkan alumni untuk saling dukung dan tak ‘menarik’ kawannya turun saat kawannya sedang ‘di atas’.

Dia pun mengapresiasi inisiatif bincang lintas angkatan dan generasi ini yang didasari demi menyukseskan pelaksanaan Musyawarah Besar IKA Unhas yang akan digelar pada tanggal 4 hingga 6 Maret 2022.

“Mari kita sukseskan Mubes IKA Unhas dengan semangat riang gembira,” ajaknya.

Bincang lintas alumni ini dipandu oleh Moch. Hasymi Ibrahim dengan memberi kesempatan kepada peserta untuk menyampaikan pandangannya terkait kealumnian, pelaksanaan Mubes dan harapan-harapan terkait proses dan pelaksanaan Mubes nanti.

Sebagian besar peserta berharap Mubes IKA Unhas bisa membawa perubahan substansial pada pola kerja, penyiapan sumberdaya seperti anggaran untuk bisa mendukung program-program strategis dan faedah bagi alumni, perbaikan komunikasi lintas fakultas, dan pelibatan alumni secara luas pada program-program kerja bahkan perlunya memoderasi suara fakultas dan jurusan pada pemilihan ketua IKA Unhas.

“Kalau saya bos, ketua untuk IKA Unhas nanti itu harus memberi jaminan bahwa dia bisa siapkan sekretariat bagi IKA dan menyiapkan dana abadi,” cetus Mulawarman.

Acara silaturahmi berlangsung dari pukul 16.00 hingga 18.00 Wita. Beberapa alumni Unhas yang juga aktivis di kampus, di antaranya Dr Hasrullah, Mulawarman, Dr Sudirman Numba, Anshar Rahman, Maqbul Halim, Dr Sakka Pati, Dr Hasrul, Dr Arqam Azikin, Burhan Kadir, Marwan Hussein, Sahman AT hingga Bro Caco’.

Penulis: K. Azis

Related posts