IKA Smansa 89 Makassar gelar silaturahmi awal tahun di Sentra Kuliner Jamarang Galesong Utara

  • Whatsapp
Silaturahmi IKA Smansa 89 Makassar di Sentra Kuliner Jamarang Galesong Utara (dok: istimewa)

PELAKITA.ID – Keluarga besar IKA Smansa Makassar angkatan 89 atau biasa disebut SOSBOFI – Sosial – Biologi – Fisika, menggelar gathering di Sentra Kuliner Jamarang, Galesong Utara Takalar, (Minggu, 2 Januari 2021).

Acara ini dihadiri tidak kurang 40 orang terdiri alumni dan keluarga. Beberapa peserta di antaranya ketua IKA Smansa 89, Andi Nasrun Tahir, Muhammd ‘Rido’ Ridwan, Zainal Ibrahim, Dharma Kuba, Muhammadong, Kurniawan Jaya, Muhammad Jalaluddin, Aida M. Siri, Hermin A. Magga, Andi Sulfiani, Riny Andriany, Anto Djafar hingga Maudy Savitri.

Pertemuan ini diatur oleh sekretaris IKA Smansa Makassar, Kamaruddin Azis atas dukungan Elha Noor dan beberapa keluarga alumni serta bekerjasama dengan Rumah Makan Tri Putra Galesong yang ada dalam kawasan sentra kuliner tersebut.

Read More

Menurut sekretaris IKA Smansa 89, Kamaruddin Azis, pertemuan ini tidak secara spesifik membahas agenda kegiatan SOSBOFI untuk tahun 2022 namun ada beberapa catatan yang bisa ditarik dari obrolan-obrolan ‘ringan’ yang muncul pada pertemuan ini.

Pertama, SOSBOFI harus terus menerus memupuk solidaritas melalui silaturahmi, saling berbagi kabar dan ide-ide kegiatan sosial. Kedua, perlunya memanfaatkan fasilitas yang telah disiapkan atau dibangun sebelumnya seperti masjid Ar Rasyid Smansa 89 untuk menjadi pusat kegiatan sosial dan keagamaan.

Ketiga, melanjutkan program-program yang telah ada serta memperluas dampak dan keterlibatan peserta dari alumni dan keluarga. Seperti olahraga futsal, sepeda, bulutangkis hingga rekreasi bersama.  

Yang tidak kalah pentingnya adalah pengurus SOSBOFI harus memberi keleluasaan kepada alumni untuk menggelar kegiatan-kegiatan penting tersebut baik sebagai ajang silaturahmi maupun bentuk kontribusi bagi menguatnya kapasitas alumni, sekolah, dan masyarakat luas.

Pada pertemuan tersebut, disampaikan pula adanya undangan untuk acara gathering di Kabupaten Pangkep yang direncanakan pada tanggal 11 Januari 2022. Sekretaris SOSBOI telah mengumumkan dan mengajak alumni untuk hadir. Untuk teknis transportasi akan dikoordinasikan oleh pengurus SOSBOFI.

Para peserta silaturahmi menikmati kuliner di Sentra Kuliner Jamarang Galesong Utara (dok: istimewa)

Silaturahmi di Pantai Jamarang tersebut berlangsung hingga pukul 15.00 Wita dan diisi dengan hiburan, santap siang, dan foto bersama di tepi pantai.

“Saya senang sekali, banyak sahabat SOSBOFI yang datang, apalagi menu makan siangnya recommended sekali,” puji Elha Noor. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *