Kebakaran hebat terjadi di Dusun Tumabbiring Galesong Baru

  • Whatsapp
Si jago merah berakis di Dusun Tumabbiring, Galesong Baru (dok: Hsain/istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Musibah kebakaran hebat terjadi di Desa Galesong Baru, Kecamatan Galesong, Kbaupaten Takalar, sekitar pukul 16.30 Wita, 28/9/2021.

Berdasarkan pantauan Pelakita.ID di beberapa grup keluarga Galesong diiperoleh informasi bahwa telah terjadi kebakaran di dusun Tumabbiring Desa Galesong Baru pada pukul 18.30 Wita.

Read More

“Sebanyak delapan rumah semuanya ludes terbakar,” sebut Supiati, warga Jempang, Desa Kalukuang, yang sedang berada di rumah Daeng Rongrong untuk evakuasi. 

Berdasarkan pantauannya, hingga berita ini disusun, sudah ada empat mobil pemadam yang hadir di lokasi kebakaran dan telah melakukan penyemprotan atau pemadaman sehingga api perlahan-lahan padam.

Dia juga menyebut bahwa sekitar pukul 20.00 Wita, api sudah berhasil dipadamkan.

Pelakita.ID juga memperoleh informasi dari Grup  WA Balla Barakka Galesong bahwa di lokasi musibah telah datang Kadis Sosial/PMD, Pak Kapolsek,  Koramil, Camat, Kepala Desa, kader, beserta warga lainnya untyuk mengarahkan, mengevakuasi warga sekitar  dan barang-barang korban.

Diperkirakan kerugian antara 350 hingga 500 juta, atau bahkan lebih.  Disebutkan beberapa nama kepela keluarga sebagai korban kebakaran yaitu:  1. Samina Dg. Pajja (Janda), 2. Donggeng Dg. Ngasa, 3. Nasrum Dg. Talli, 4. Kadir Dg. Tata, 5. Pudding (Tukang Becak), 6. Alpian Tiro, 7. Sala’, 8. Ahmadi Imba, 9. Arip Dg. Pasang dan 10. H.Syamsu (Sebagian rumah).

Hingga kini pihak kepolisian masih mencari tahu sumber atau penyebab kebakaran.

Related posts