Unhas dan Pemkab Gowa kerja sama pengembangan Tridarma Perguruan Tinggi

  • Whatsapp
Penandatanganan kerjasama antara Unhas dan Pemkab Gowa disaksikan oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (dok: Humas Unhas)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Universitas Hasanuddin menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama
Pemerintah Kabupaten Gowa. Acara berlangsung secara luring terbatas dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat di Paddy Valley Golf Club, Patalassang, Kabupaten Gowa, Senin (1/3).

Kerja sama yang ditandatangani oleh Rektor Unhas (Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA) dan Bupati Gowa (Adnan Purichta Ichsan, SH., MH) ini mencakup bidang Pengembangan Tridarma Perguruan Tinggi.

Read More

Turut hadir Menteri Pertanian, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH., MH., beserta jajaran, Wakil Bupati dan jajaran pemerintah Gowa serta beberapa Dekan Lingkup Unhas, yaitu Dekan Fakultas Hukum Unhas (Prof. Dr. Farida Patittingi, SH., M.Hum), Dekan Peternakan (Prof. Dr. Ir. Lellah Rahim, M.Sc), dan Dekan Pertanian (Prof. Dr. Sc. Agr., Ir. Baharuddin). Hadir pula Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sulsel.

Dalam sambutannya, Prof Dwia menyambut baik kerja sama ini. Beliau menuturkan selain fokus terhadap pengelolaan kampus yang lebih berkualitas, juga mengupayakan kehadiran Unhas lebih bermanfaat untuk pembangunan daerah, utamanya di Sulawesi Selatan.

“Melalui kerja sama ini, saya berharap dapat mendorong peningkatan potensi wilayah serta mendukung pembangunan yang arahnya untuk mensejahterakan rakyat. Sehingga, secara langsung maupun tidak Unhas menjadi bagian dalam penyelesaian berbagai permasalahan di tengah masyarakat,” sebut Prof Dwia.

“Apalagi, Unhas dan Pemkab Gowa selama telah mempunyai hubungan dekat, dimana Kampus Fakultas Teknik Unhas berlokasi di Kabupaten Gowa,” imbuh Prof. Dwia.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Gowa (Adnan Purichta YL) menyampaikan terima kasih atas keterbukaan Unhas untuk terus menjalin kemitraan. Dengan adanya kerja sama ini, dirinya berharap pemerintah Gowa semakin berperan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai kebijakan yang dikeluarkan.

Selain MoU dengan Unhas, juga dilakukan penandatangan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Gowa dengan Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian RI bersama PT. Sumber Citarasa Alam/Cisarua Mountain Dairy (CIMORY).

Kegiatan penandatangan kerja sama berlangsung lancar hingga pukul 11.30 Wita.(*/mir)

Related posts