Pekerja media Budi Putra dan perusahaan barunya

  • Whatsapp
Budi Putra saat menyiapkan administrasi perusahannya (dok: Instagram)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Melalui akun Instagram, pekerja media yang tenar sebagai ‘blogger jutawan’ Budi Putra menginformasikan kalau dirinya baru saja membesut usaha sendiri. Tak lagi bekerja pada berbagai perusahaan orang lain sebagaimana dilakoninya dalam 20 tahun terakhir.

“Sebetulnya sudah cukup lama saya merencanakan untuk mendirikan perusahaan sendiri. Terlebih pada saat kontrak saya sebagaii VP Content di Bukalapak kelar Februari 2019, ide untuk mendirikan semacam social media agency makin mengkristal,” jelasnya.

Hanya saja, lanjut Budi, muncul lowongan untuk jadi Country Manager Collab Asia, sebuah perusahaan social media influencer yang bermarkas di Seoul dan punya kantor di sejumlah negara di Asia.

“Saya melihat ini sebagai peluang strategis dalam memperdalam pengetahuan mengenai platform media sosial, khususnya YouTube dengan segala aspek teknis dan bisnisnya,” terang mantan personil Tempo dan Jakarta Post ini.

Setelah 1,5 tahun bekerja di Collab Asia, dan sempat bekerja sebagai Chief Operating Officer di R66 Media selama lebih empat bulan, akhirnya BP – begitu kerap disapa  oleh sesama blogger – memberanikan diri mendirikan perusahaan sendiri –dengan pemegang sahamnya: dia dan istri semata.

“Pendek kata, perusahaan baru ini sudah berdiri. Nama legalnya: PT Ekuator Media Viditra (EMV). Nama komersialnya: Ekuator Media. Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang digital dan influencer marketing,” tambahnya.

Ekuator Media, milik BP,  beroperasi di EightyEight@Kasablanka Tower A, Kota Kasablanka Mall Kuningan Jakarta.

Bagi Budi Putra, mendirikan perusahaan adalah sebuah ikhtiar dan keberanian, mohon dukungan dan restu semuanya. Tidak gampang.memang, tapi juga tidak mustahil.

Start small, think big. Bismillah,” tulisnya.

 

(KAS)

Related posts