Siapkan program pencegahan Covid-19, mahasiswa KKN tematik Unhas temui Lurah Mappala

  • Whatsapp
Mahasswa KKN Tematik Unhas erkunjung ke kantor Lurah Mapala (dok: Istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Sejumlah mahasiswa KKN Tematik 104 Unhas berkunjung ke kantor kelurahan Mappala. Kordinator Rappocini 5, Dhea Ananda Dwi Rezki Pratiwi menjelaskan bahwa kunjungan ini untuk silaturahmi.

“Kami menemui Ibu Lurah untuk bersilaturahmi sekaligus untuk menjelaskan program-program kerja yang akan dilaksanakan selama KKN di Kelurahan Mappala,” jelas Dhea Ananda, Selasa, 28 Juli 2020.

Read More

Dhea menyampaikan bahwa jumlah mahasiswa yang KKN di wilayah Rappocini 5 terbagi ke dalam Kelurahan Mappala dan Kelurahan Kassi-Kassi. “Ada 24 orang dari berbagai fakultas di Universitas Hasanuddin,” jelas Dhea.

Menurutnya, program kerja yang digelar individu maupun kelompok bermuara pada bentuk kontribusi langsung untuk membantu program pemerintah dalam upaya penanganan dan pencegahan covid-19.

“Adapaun beberapa program kerja yang dibuat dalam bentuk info grafis, podcast dan video antara lain meliputi peraturan-peraturan serta sanksi protokol kesehatan. Lalu bagaimana menjaga kesehatan mental, karantina kesehatan, bisnis on-line, dan lain sebagainya,” papar Dhea.

Dosen Pembimbing KKN (DPK), Dr. Anas Iswanto Anwar, SE., MA. dan Amril Hans, S.AP.,MPA ikut mendampingi para mahasiswa ini.

“Kita memberi masukan terhadap program kerja yang diajukan oleh masing-masing peserta. Kegiatan KKN kali ini cukup berbeda dari sebelumnya, dimana mahasiswa KKN melaksanakan program kerja yang berbasis daring atau virtual akibat adanya pandemi Covid-19,” tambah Dr Anas Iswanto.

“Saya berharap adik-adik mahasiswa KKN 104 Unhas wilayah Rappocini 5 ini bisa membuat kegiatan yang bisa betul-betul menunjukkan kreativitasnya secara maksimal,” harap Anas.

Sementara itu, Lurah Mappala, Agusnawati menyambut baik kehadiran mahasiswa KKN serta memahami kondisi sekarang yang sangat berbeda dengan KKN sebelumnya.

Ibu Lurah berharap dari program kerja mahasiswa agar dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya yang bermukin di kelurahan Mapala.

“Untuk bersama-sama mematuhi peraturan-peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk menghentikan penyebaran virus covid ini,” pinta Agusnawati.

Pada pertemuan tersebut beberapa perwakilan mahasiswa KKN yang turut hadir di antaranya Regina Meicieza Sweetly dari FEB, Mir Ataini Aprilia dari MIPA, Viky Indra Mahendra B asal FK serta Muh. Riky Adhitama N dari Fakultas Teknik.

Related posts