SECARMUK Ramadan 1445 H: Cakke, dari Anambas Kepri ke Anggeraja Enrekang

  • Whatsapp
Selamat Berlebaran di Kampung Halaman Om Cakke dan keluarga (dok: Istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Secarik Catatan Mudik kali ini tentang Nur Alam. Dia kerap disapa Cakke oleh teman kuliahnya di Ilmu Kelautan Unhas adalah alumni angkatan 1997 yang tinggal jauh di Kepulauan Riau.

Dia bekerja di Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau.

Dari laman Facebook, dia membagikan foto dan caption mudiknya. “Alhamdulillah,” tulisnya di laman FB-nya bertanggal 7 April 2024.

Dia menulis itu di depan Gunung Buntukabobong Enrekang bersama tiga anak dan istirnya yang diboyong dari tempat jauh Anambas.

Cakke, baju kuning bersama kolega Kelautan Unhas (dok: Istimewa)

Untuk sampai di sana dia harus menebas jarak, Anambas, Jakarta, Makassar, Enrekang yang tentunya akan melelahkan.

Meski demikian, melihat mereka nampang di depan Buntu Kabobong, rasanya penat tak nampak, hanya suka cita kembali ke kampung halaman.

Cakke bersama alumni-alumni Kelautan Unhas (dok: Pelakita.ID)

Gunung Buttu atau Buntu Kabobong atau sering disebut dengan Gunung Nona adalah Gunung yang bisa dilihat dengan sudut pandang terbaik dari Bambapuang yang secara administratif terletak di Desa Rossoan Enrekang, kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang.

Gunung tersebut berada di km 16 dari Kota Enrekang, ibu kota Kabupaten Enrekang, atau berada sekitar 240 km di arah utara Kota Makassar.

Cakke bersama anaknya di tepi rumahnya di Pulau Palmatak, Anambas, Kepri (dok: K. Azis)

Cakke, pria yang dulunya bekerja di Yayasan Konservasi Laut Indonesia itu adalah pria kelahiran Anggeraja Enrekang dan telah tinggal di Anambas selama belasan tahun.

Selamat berlebaran bro Cakke, salam buat keluarga, buat istri, buat Ica dan saudara-saudaranya.

Redaksi

Related posts