Taufan Pawe Lantik 10 Pejabat Tinggi Pratama, ‘Klaner’ Zulkarnaen Nasrun Kepala Bappeda

  • Whatsapp
Ziulkarnaen Nasrun (kedua dari kanan) bersama pejabat tinggi pratama yang telah dilantik (dok: Istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe melantik dan mengukuhkan pejabat tinggi pratama lingkup Pemerintah Kota Parepare di Auditorium BJ Habibie, Kompleks Rumah Jabatan Wali Kota Parepare. Kamis, 26/10/2023.

Bersama wali kota hadir pula Wakil Wali Kota Parepare, Sekda Kota Parepare, Ketua PKK Parepare, sejumlah Kepala SKPD, lurah dan camat se Kota Parepare.

Taufan Pawe yang juga ketua DPD Partai Golkar Sulsel memberikan selamat kepada 10 pejabat tinggi pratama yang dilantik.

Read More

“Saya berharap yang dilantik mampu meningkatkan semangat kerja dan prestasinya sehingga nantinya mampu mendukung tercapainya visi dan misi Pemerintah Kota Parepare secara optimal,” harapnya.

Ke-10 pejabat pimpinan tinggi yang dilantik tersebut yaitu Andi Ardian dilantik sebagai Asisten II.

Dede Harirustaman dilantik jabat Asisten I, Fitriyani dilantik jabat Kepala Dishub, dr Mahyuddin Rasyid dilantik jabat Direktur RS dr Hasri Ainun Habibie, Julius Upa jabat Staf Ahli SDM.

Lalu ada Makmur Husain dilantik jabat Kepala Disdikbud. Berikunya adalah Zulkarnaen Nasrun yang dilantik sebagai Kepala Bappeda.

Kemudian ada Muhammad Idris dilantik jabat Kadis Ketahanan Pangan, Noldy dilantik jabat Staf Ahli, dan Susiana dilantik jabat Kepala DLH.

“Pelantikan ini merupakan kebutuhan organisasi dalam upaya memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat,” kata Taufan.

“Rotasi jabatan ini adalah keperluan organisasi, sehingga yang baru dilantik diharapkan mampu meningkatkan semangat kerja dan prestasinya,” kata TP.

Taufan Pawe mengungkapkan bahwa ke-10 pejabat yang dilantik ini adalah hasil seleksi terbuka.

“Dan mereka memiliki pribadi yang berintegritas, loyalitas, dan kapasitas sebagai abdi masyarakat,” tandasnya.

“Kalian adalah orang terpercaya, maka jaga amanah itu dengan baik. Jalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan, serta buktikan dengan sebuah karya,” tutupnya.

Ucapan Selatan untuk Zulkarnaen Nasrun.

Ketua Ikatan Sarjana Kelautan Unhas, Darwis Ismail memberikan selamat dan apresiasi untuk alumni Ilmu dan Teknologi Unhas angkatan 1993 Zulkarnaen Nasrun yang didapuk menjadi kepala Bappeda Kota Parepare.

“Selamat untuk dinda Zul, Klaner Unhas angkatan 93,” ucap Darwis.

Klaner yang dia maksud adalah sebutan untuk alumni Kelautan Unhas sejak tahun 1988 hingga kini.

“Ini membuktikan bahwa anak-anak Kelautan punya kompetensi dan layak diandalkan untuk membangun daerah seperti Kota Parepare ini,” kata CEO PT Teknocorp yang kini maju sebagai Caleg DPR RI melalui Dapil 3 Sulawesi Selatan ini.

Menurut Darwis, dia mengenal Zulkarnaen sebagai sosok loyal dan konsisten di jalur perencanaan pembangunan derah.

“Pengalamannya selama bertahun-tahun di Parepare tentu sangat dibutuhkan untuk perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di Kota Bandar Niaga Sulsel itu,” ujarnya.

Sementara itu, Fahri, rekan kuliah Zulkarnaen di Unhas yang saat ini berdomisi di Jayapura memberi selamat.

“Bangga ada kawan kita yang kini jadi pejabat tinggi pratama di Kota Parepare,” ucap Fahri.

Kurniawan Ishak, kepala PSDKP Bitung Kementerian Kelautan dan Perikanan yang juga teman kuliah Zulkarnaen menyampaikan ucapan selamat.

“Semoga sukses dan istiaqamah dalam menjalankan tugas sebagai Kepala Bappeda,” ucap Kurniawan.

Redaksi

 

 

 

Related posts