Pasar Sumpang Minangae terbaik nasional, Wali Kota Taufan: Terima kasih masyarakat Parepare

  • Whatsapp
Pasar Sumpang Minangae dan penjelasan Taufan Pawe (dok: Instagram Taufan Pawe)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID –  Pasar Sumpang Minangae di Kota Parepare mendapatkan predikat terbaik 1 pasar aman dari bahan berbahaya berbasis komunitas tingkat nasional.

Demikian pernyataan Wali Kota Parapare H. Taufan Pawe melalui akun media sosialnya, Instagram, 23/6/2021.

Read More

“Alhamdulillah, hari ini Pasar Sumpang Minangae mendapatkan predikat terbaik 1 pasar aman dari bahan berbahay berbasis komunitas tingkat Nasional. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Koperasi dan UMKM, Bapak Teten Masduki dan Kepala BPOM Republik Indonesia, Ibu Penny Lukito,” jelas Taufan.

Menurut Taufan, penghargaan ini didapatkan atas penilaian dari Tim Verifikasi dari BPOM-RI, Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi dan UMKM, Kementerian Kesehatan, dan sektor lainnya.

“Pasar Sumpang Minangae kini telah berubah menjadi pasar dengan destinasi belanja dan wisata bersertifikat SNI yang dilengkapi ruang menyusui, pos kesehatan, mushallah, toilet, ruang pengaduan konsumen, bank sampah serta dilengkapi etalase produksi home industri dan UKM,” tandasnya.

“Pasar ini juga dilengkapi ruang pojok uji pangan aman sebagai tempat menguji bahan makanan, tempat timbangan ulang di setiap sudut pasar, serta penyediaan sayur hidroponik,” kata Taufan melalui akun Instagramnya.

“Terima kasih kepada masyarakat Parepare dan para pedagang yang senantiasa menjaga Pasar ini tetap bersih, rapi, dan menjaga fasilitas yang ada,” pungkasnya.

 

Related posts