Kasal Muhammad Ali Sambut Waketum ISKINDO Darwis Ismail, Sepakat Bangun Maritim KTI

  • Whatsapp
Kasal Laksamana (TNI) Muhammad Ali bersama Waketum ISKINDO, Darwis Ismail (dok: Istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Ketua Ikatan Sarjana Kelautan Unhas IISLA Unhas yang juga Wakil Ketua Umum Ikatan Sarjana Kelautan Indonesia Darwis Ismail bertemu Kepala Staf Angkatan Laut,  Laksamana (TNI) Muhammad Ali.

Pada pertemuan itu, Darwis menyampaikan harapan alumni dan civitas Kelautan terutama yang bernaung di bawah organisasi Ikatan Sarjana Kelautan Indonesia (Iskindo) dan ISLA Unhas.

“Kami menyampaikan, ke depan, Pemerintah perlu fokus dan sungguh-sungguh membangun bidang maritim,” kata Darwis yang juga Kepala Bapilu PPP untuk Sulawesi Maluku dan Papua ini.

Read More

Laksamana TNI Muhammad Ali, kata Darwis, mengapresiasi gagasan dan harapan teriebut dan akan menindaklanjutnya sebagai pesan penting untuk TNI Angkatan Laut terutama pada penjagaan dan pertahanan laut pulau-pulau, pesisir dan batas NKTI terluar.

 “Jadi kami silaturahmi atas nama Wakil Ketua Umum Ikatan Sarjana Kelautan Indonesia,” ujar dia.

“Dengan Kasal kami berbincang tentang pembangunan kelautan nasional ke depan,” ungkap Darwis yang akan maju sebagai Caleg PPP dari Dapil 3 Sulawesi Selatan untuk DPR RI ini.

“Pak Kasal merespon positif dan menyatakan sepakat untuk bersama membangun potensi maritim di Kawasan Timur Indonesia,” kata Darwis.

“Tak hanya itu, Kasal juga menyatakan komitmennya untuk memperkuat Alusista TNI AL yang selama ini banyak dikeluhkan publik sebagai banyak yang ketinggalan,” tambah Ketua Kerukunan Keluarga Luwu Raya Jabodetabek ini.

Darwis menambahkan, Kasal juga berkomitmen dan mendukung perlunya pengutan armada laut di perbatasan.

“Termasuk pentingnya peran Pos AL dan kerjasama dengan nelayan-nelayan di sekitarnya untuk bersama menjaga keamanan sekitar pulau terluar,” imbuh dia.

Darwis juga mengaku senang karena Pak Kasal Muhammad Ali mengaku seangkatan Laksamana (Pertama) TNI Rahmat Eko Rahardjo, S.T, M.Han di Taruna Akmil Laut, yang merupakan alumni Ilmu dan Teknologi Kelautan Unhas dan seangkatan dengan Darwis.

 

Editor:: K. Azis

Related posts