Warga Ulusalu Latimojong Keluhkan Kondisi Jalan, Darwis Ismail Janjikan Perbaikan

  • Whatsapp
Caleg DPR-RI Partai Persatuan Pembangunan H. Darwis Ismail, S.T, M.M.A melakukan silaturahmi di Desa ulusalu, Kecamatan Latimojong, Minggu 3/2/2024 (dok: Pelakita.ID)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Lukman Sampeteka, 74 tahun, warga Desa Ulusalu menyampaikan terima kasih atas kunjungan H. Darwis Ismail ke desanya, Minggu, 3/2/2024.

Pria yang tinggal di Dusun Gamaru ini mengaku senang sebab ada calon legislatif DPR RI yang datang ke desanya.

“Tidak banyak seperti bapak yang datang ke sini,” katanya kepada Darwis, Caleg DPR Ri dari Dapil Sulawesi Selatan 3 dari Partai Persatuan Pembangunan.

Read More

“Jika pun ada yang datang itu dari DPRD Provinsi saja, ada juga kabupaten,” tambah pria yang mengaku bekerja sebagai pekebun kopi.

Darwis yang datang silaturahmi ke rumah Jalal yang juga putra Lukman disambut oleh puluhan warga yang sebagian besar pekerja kebun kopi.

Mereka nampak antusias mendengarkan paparan Darwis.

Di depan warga Ulusalu, Darwis yang juga Caleg nomor urut 1 PPP ini mengaku takjub dengan keindahan dan potensi.

“Setelah perjalanan satu jam lebih, kami melewati jalan yang sebagian besar rusak, berlubang dan belum diaspal, ini jadi hambatan bagi bapak-bapak yang menjual komoditi ke kota,” kata Darwis.

Jalur yang dilewatinya adalah Jalur Bajo Barat hingga ke arah Ulusalu di sepanjang ruas sungai.

“Ini juga yang menjadi perhatian kami bahwa sebagai Caleg kita harus paham kondisi daerah kita seperti Luwu ini, sayang sekali karena masih banyak jalan kita yang seperti itu,” tambah Darwis.

Dia berharap mendapat dukungan dari masyarakat UJlusalu di Kecamatan Latimojong agar bisa memperjuangkan jalan dimaksud untuk dikomunikasikan atau dikawal jika kelak terpilih sebagai anggota DPR RI.

“Ini perlu dikomunikasikan ke Pemerintah Daerah, atau Bupati ke depannya, termasuk bagaimana kami menyampaikan ini jika nanti bisa mewakili bapak-ibu. Kita akan bersama-sama memberikan perubahan salah satunya perbaikan jalan ini,” tambahnya.

Dia mengatatakan sebenarnya jarak dari Pusat Kota Belopa tak terlalu jauh ke Ulusalu hanya saja, kondisi jalanlah yang membuat perjalanan begitu lama.

Darwis menyebut komoditi yang  dilihatnya di sepanjang jalan ke Ulusalu adalah seperti kakao, kopi, jagung hingga cengkeh.

Potensi yang semestinya mendapat dukungan Pemerintah Daerah termasuk Pemerintah Pusat dalam hal pemenuhan kebutuhan infrastruktur.

“Infrastruktur untuk kemudahan perdagangan komoditi dan juga untuk pengembangan patiwisata.” tambahnya.

Pria yang juga CEO  PT Teknocorp ini menceritakan kalau café yang dia kelola di Jakarta bernama Boska Café adalah penerima pasokan kopi dari sekitar Bastem dan Latimojong.

“Selain mempunyai usaha café, kami juga ada usaha pertambakan karena saya alumni Kelautan, saat ini sedang menyiapkan pabrik pakan udang dan juga usaha perdagangan peralatan militer,” ungkap ketua Ikatan Sarjana Kelautan Unhas ini.

Dia juga menyampaikan agar partisipasi masyarakat Ulusalu pada pelaksanaan Pileg dan Pilpres tinggi sebab merupakan kesempatan untuk terbentuknya pemerintahan dan jawaban atas kebutuhan warga seperti perbaikan kondisi jalan tersebut.

“Partisipasi bapak ibu sangat dibutuhkan saat Pemilu nanti, penting untuk pembangunan lima tahun ke depan,” pungkas Darwis.

Darwis Ismail, adalah sosok kelahiran Suli Luwu yang juga merupakan ketua Kerukunan Keluarga Luwu Raya di Jabodetabek.

 

Redaksi

Related posts