Danny Pomanto Paparkan Keberhasilan Transformasi Digital Makassar di Forum Asean

  • Whatsapp
DP menjadi pembicara pada Meeting of Governors and Mayors of Asean Capitals dan Asean Mayors Forum 2023 di Jakarta, (Selasa, 1/8).

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Wali Kota Makassar menjadi pembicara pada Meeting of Governors and Mayors of Asean Capitals dan Asean Mayors Forum 2023 di Jakarta, (Selasa, 1/8).

“Dalam kesempatan ini saya mendapatkan kehormatan menjadi pembicara di forum internasional Meeting of Governors and Mayor of ASEAN Capitals (MGMAC) dan ASEAN Mayor Forum (AMF) 2023,” sebutnya melalui rilis.

Danny tampil pada panel sesi dua dan membahas tentang transformasi digital yang dimoderatori Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak.

Read More

“Di hadapan wali kota dan gubernur negara ASEAN, saya memaparkan delapan kunci keberhasilan digitalisasi dalam tatanan sistem pemerintahan,” tambahnya.

“Yakni Public Engagement, Big Data, Smart System, Inovasi City Apps, Operating and Maintanance, Public Acceptance, Updating Management, dan bertransformasi menuju Makassar Metaverse,” jelasnya.

Kegiatan ini diikuti 500 peserta yang meliputi gubernur dan wali kota negara-negara ASEAN.

Hadir pula perwakilan asosiasi pemerintah daerah dari negara anggota ASEAN, community permanent representative ASEAN, mitra kerja sama, dan badan multilateral lainnya.

Sebagai rangkaian KTT ASEAN 2023 yang akan digelar di Jakarta, forum ini membahas lima isu strategis yakni, pertumbuhan ekonomi inklusif, transformasi digital, kota tangguh dan aksi iklim, lokalisasi SDGs, mobilitas berkelanjutan untuk mempercepat kota nol emisi bersih.

Forum internasional ini dibuka Menteri Luar Negeri Retno Marsudi didampingi Sekjen ASEAN Mr Kao Kim Hourn, dan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Editor: Opet

Related posts