Optimisme KoReAn: Yakin Pilpres Satu Putaran

  • Whatsapp
Ketua KoReAn. Muhammad Ramli Rahim (ujung kiri) dan Asri Tadda (ujung kanan)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID  – Relawan Anies Baswedan (ABW) yang tergabung ke dalam Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) yakin memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dalam satu kali putaran.

Hal tersebut terungkap saat Rapat Koordinasi Regional Simpul-simpul Relawan Anies Baswedan se-Indonesia Timur yang digelar di Lantai 4 RM Ulu Juku, Jalan Racing Center Makassar, Rabu (26/07/2023).

Wakil Ketua Umum KoReAn Asri Tadda yang menjadi penanggung jawab kegiatan mengatakan, ratusan relawan Anies Baswedan yang hadir begitu antusias memenangkan Anies Baswedan.

Read More

“Rakor yang dihadiri pimpinan simpul-simpul relawan di Indonesia Timur, sepakat untuk berjuang memenangkan Pilpres 2024 dengan raihan minimal 57% suara untuk Pak Anies,” beber Asri.

Asri yang juga Sekjen DPP Mileanies menjelaskan, meski disiapkan hanya dalam waktu sangat singkat, Rakor berlangsung sukses dan meriah, diikuti lebih 200 orang pimpinan simpul relawan.

“Ini menunjukkan militansi dan semangat luar biasa dari para relawan untuk memenangkan Anies Baswedan, bagaimanapun tantangan dan kondisi yang ada di lapangan,” ujarnya.

Karena itu, terang Asri, kendati sangat yakin menang, relawan diharapkan tetap bekerja keras melakukan sosialisasi dan mengkampanyekan Anies Baswedan ke lapisan masyarakat bawah dengan pendekatan humanis dan kreatif.

“Saatnya (relawan) lebih masif ke bawah, menyentuh grass root. Meski akan melawan instrumen penguasa yang cenderung berpihak pada Capres tertentu, tetapi kami tidak gentar. Insya Allah relawan akan terus berjuang hingga kemenangan tiba di 2024,” pungkas Ketua Mileanies Sulsel itu.

Sementara Ketua Umum KoReAn Muhammad Ramli Rahim (MRR) dalam arahannya mengajak seluruh relawan untuk sharing mengenai kinerja mereka selama ini, dan menyusun agenda-agenda aksi dan strategi selanjutnya.

MRR juga meminta setiap simpul berpacu memantapkan basis data relawan dan simpatisan pendukung Anies Baswedan, sekaligus bersinergi dengan partai-partai pengusung.

Menurutnya, salah satu indikator kesiapan relawan berjuang di Pilpres adalah adanya data valid tentang posisi dan sebaran relawan hingga tingkat TPS.

“Selain sosialisasi, data relawan juga sudah harus menjadi fokus setiap simpul agar tidak ada satupun TPS yang terlewatkan di seluruh Indonesia. Semuanya harus diisi oleh relawan yang valid dan terverifikasi,” kata mantan Ketua IGI tersebut.

Rakor Regional KoReAn Indonesia Timur kali ini juga diisi dengan sambutan dan pembekalan oleh Ketua Tim 8 Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP) Sudirman Said yang dilakukan secara virtual melalui zoom meeting.

Rakor diikuti oleh puluhan simpul relawan yang berafiliasi dengan KoReAn seperti Mileanies, Relabatin, Resopa, Mulanies, Pemanies, Resonansi, Barmis, Simpanies, Relapena, SBA, FANN, Suara Baswedan dan banyak lainnya.*

Sumber: Asri Tadda

Related posts