Makna Tahun Baru Islam bagi Politisi Gerindra Muh Burhanuddin: Hijrah ke Pemimpin Baru

  • Whatsapp
Muh Burhanuddin dan pesan Tahun Baru Islam (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Umat Islam di seluruh Indonesia  merayakan tahun baru Islam 1 Muharram yang jatuh pada tanggal 19 Juli 2023.

Bagi pengacara Ibu Kota Jakarta yang juga politisi Partai Gerindra Sulawesi Selatan Muhammad Burhanuddin,  momentum Tahun Baru Hijriyah bisa juga menjadi kesempatan bagi warga Indonesia terutama di Sulawesi Selatan untuk berhijrah.

“Berhijrah menuju kesadaran politik memperjuangkan jalan kesejahteraan,” ucapnya saat dihubungi Pelakita.ID, Rabu, 19/7.

Read More

“Perayaan tahun baru Islam 1 Muharram yang digelar hari ini, merupakan kesempatan yang baik untuk melihat kembali substansi perjuangan kemanusiaan kita,” ucap pria yang akrba disapa Om Boer kepada Pelakita.ID, Rabu, 19/7.

“Apakah kita sudah mencapai cita-cita perjuangan kemerdekaan atau hanya mengulang persoalan dari tahun ke tahun,” lanjut dia.

Burhanuddin menyampaikan itu sebab saat ini semakin banyak persoalan yang mendera warga terutama di Sulawesi Selatan.

“Persoalan kita semakin melebarnya gap antara yang kaya dan si miskin, semakin bertambahnya pengangguran pasca pandemi, belum lagi persoalan lingkungan yang kian ruwet,” ujar dia.

“Jadi kalau ditanya apa hikmah perayaan tahun baru Islami, 1 Muharram ini, saya tentu berharap kita semua harusnya bisa berhijrah untuk memilih solusi terbaik, memilih strategi terbaik dan bersama dengan orang tepat,” sebut Bacaleg Partai Gerindra dari Dapil Makassar A ini.

Pria yang disebut sudah mengantongi nomor urut 9 di Partai Gerindra untuk Pileg 2024 itu berharap keteladanan Rasulullah Muhammad SAW yang hijrah dari Mekkah ke Madinah (Tasyrif) tahun 622 Masehi bisa menjadi cambuk untuk kita semua berhijrah ke suasana aman, nyaman dan kondusif.

“Saatnya merencanakan untuk berpindah ke pilihan yang lebih baik, baik itu kepala daerah, perwakilan rakyat hingga puncak kepemimpinan nasional. Bagi kami, saat ini Prabowo masih yang layak itu,” ucapnya.

Dia berharap publik Sulsel terutama di Kota Makassar tetap setiap pada Prabowo termasuk dengan Partai Gerindra.

“Kita punya sejarah memenangkan Prabowo di Sulawesi Selatan,” ujarnya.

“Mohon doanya semoga kami pun bisa menjadi wakil rakyat dari Dapil Makassar A, untuk Sulsel yang lebih baik dan berkualitas,” pungkasnya.

 

Redaksi.

Related posts