Bacaleg Gerindra Dapil A Makassar Muh Burhanuddin sosialisasi hingga ke pulau-pulau

  • Whatsapp
Muhammad Burhanuddin, S.H. M.J

DPRD Makassar

“Hadir, maju, berjuang untuk mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bersama Om Boer di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.” Muhammad Burhanuddin, S.H, M.H

 

Read More

PELAKITA.ID – Poster sosialisasi figur advokat  nasional  Muh Burhanuddin atau biasa disapa Om Boer sebagai bakal calon anggota DPRD Sulsel dari Dapil A Kota Makassar sudah tersebar di sekurangnya empat pulau di beranda Kota Makassar.

Menurut informasi yang disampaikan Om Boer, saat ini Sahabat Om Boer yang berasal dari berbagai lapis warga aktif menyosiaslisasikan dirinya kepada warga pesisir dan pulau-pulau di Makassar.

“Saat ini sudah ada empat pulau yang warganya bersedia memasang dan mau menjadi bagian dari Sahabat Om Boer,” kata Burhanuddin, 17/4/2023.

Poster Om Boer di titik strategis Pulau Barrang Lompo (dok: istimewa)

Menurut Burhanuddin, keempat pulau itu adalah Pulau Lae-lae, Pulau Barrang Lompo, Pulau Kodingareng Lompo dan Pulau Barrang Caddi, atau dengan kata lain 4 kelurahan dalam wilayah Kota Makassar.

“Pulau terakhir yang sudah terpasang poster adalah Pulau Barrang Caddi, meski ini merupakan kelurahan yang terdiri dari 4 pulau yaitu Bonetambung, Lumu-Lumu, Langkai dan Lanjukang. Kita akan maksmimalkan upaya membangun komunikasi dengan warga pulau,” jelasnya.

“Target kami sederhana saja, sosialisasi diri dan tanda bahwa kami peduli masyarakat pesisir dan pulau-pulau. Kita ingin berbuat lebih banyak untuk saudara kita di pulau sebab mereka juga bagian dari Kota Makassar atau Sulawesi Selatan secara luas,” terangnya.

Di pandangan Boer, antusiasme warga ditunjukkan dengan menyediakan ruang untuk pasang spanduk.

“Mereka juga berharap ada perhatian untuk isu-isu penghidupan mereka, perbaikan sanitasi, pengembangan usaha hingga membutuhkan bantuan fasilitas produksi perikanan,” tambah Burhanuddin.

“Harapan kami semakin banyak warga yang tertarik dengan agenda visi misi politik kami,” ujar dia.

“Kami perjuangkan aspirasi dan kesejahteraan masyarakat di Dapil A Makassar ini dan Sulsel secara luas,”tambahnya.

Poster Om Boer di Pulau Barrang Caddi (dok: istimewa)

Menurut dia, selain itu, misinya adalah menciptakan akses lapangan kerja yang baik mudah.

“Termasuk memfasilitasi pemberian beasiswa bagi anak kurang mampu,  pelayanan kesehatan yang lebih memadai, memperjuangkan pengentasan kemiskinan di Kota Makassar, serta advokasi dan bantuan hukum,” terang dia.

Dapil A Kota Makassar meliputi Wajo, Bontoala, Ujung Tanah, Tallo, Ujung Pandang, Makassar, Rappocini, Mariso, Tamalate, Mamajang dan Sangkarrang.

Profil Om Boer

Saat ini berprofesi sebagai advokat nasional di Jakarta.

Latar belakang pendidikan, SD Muhammadiyah 1 Bontoala, SMP Negeri 5 Makassar, SMA Negeri I Makassar, S1 Fakultas Hukum Unhas, S2 Universitas Jayabaya Jakarta, S3 Program Ilmu Hukum Unhas.

 

Editor: K. Azis

Related posts