Kuatkan solidaritas, IKA Smansa Makassar gelar ‘reuni umrah’ awal Februari 2023

  • Whatsapp

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Pengurus Pusat IKA Smansa Makassar terus berkreasi perkuat silaturahmi dan  keakraban antaralumni. Setelah menggelar Temu Nasional di Kebun Raya Bali 18 Juni 2022 nan sukses, kini menyiapkan paket ‘reuni umrah’ pada awal Februari 2023.

Paket Umrah untuk keluarga Smansa Makassar resmi dibuka dan diiyakan oleh Ketua IKA Smansa Makassar, Andi Ina Kartika Sari.

“Sangat besar harapan alumni untuk menggelar kegiatan umrah bersama ini. Idenya sudah lama sebenarnya, setelah melalui pertimbangan, melakukan persiapan dan koordinasi hingga ke Arab Saudi, akhirnya kami putuskan untuk menggelar paket umrah Smansa Makassar ini,” sebutnya.

Read More

Menurut Ina, selain tentunya beribadah, ini juga akan menjadi ajang untuk menguatkan silaturahmi sebagai keluarga Smansa.

“ini ditujukan untuk keluarga besar Smansa berarti bisa alumni, siswa dan tenaga pendidik di sekolah favorit di Kota Makassar itu. Mohon doa dan dukungannya,” ucap Ina.

Informasi itu pun dibenarkan oleh Ketua Amphuri atau Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia, Sulawesi Azhar Gazali yang juga alumni Smansa Makassar angkatan 93.

“Betul, program ini akan berlangsung dari tanggal 30 Januari hingga 10 Februari 2023.  Program ini khusus untuk keluarga besar Smansa Makassar.  Penerbangan dilakukan dengan dengan pesawat Lion Air langsung dari Makassar ke Madinah,” jelas Azhar.

Menurutnya, untuk paket umrah Smansa Makassar ini juga akan diikuti oleh Ketua IKA Smansa Makassar, Andi Ina Kartika Sari.  “Jadi ibu ketum juga akan ikut,” ucapnya.

Rute Makassar

Pembaca sekalian, penasaran ingin tahu berapa biaya untuk ikut paket ini melalui Makassar?

“Setelah melalui kunjungan ke Makkah, Madinah dan mengidentiifikasi proses umrah, akomodasi, konsumsi, transportasi yang terbaik, kami tetapkan 29,8 juta per orang,” jelas Azhar.

“Rencana lokasi akomodasi yaitu untuk hotel di Makkah adalah di Burj Al. Jiwar bintang 3 sementara di Madinah di hotel ODST Hotel yang bintang 4,” sebut Azhar.

“Ayokmi, mohon doanya semoga lancar, kalau butuhki informasi tambahan atau mau konsultasi dengan kami silakan ke kantor pemasaran panitia  seperti tertera di infografis tersedia,” ucap Azhar.

Rute Jakarta

Selain untuk yang berangkat dari Makassar, akan ada pula pemberangkatan dari Jakarta. Jadi ini ditujukan untuk berdomisili di Jakarta dan sekitarnya dan disiapkan seat 40.

Untuk yang berangkat dari Jakarta menggunakan Saudi Airlines. Penginapan di Madinah di Hotel Dallah Taibah, hotel bintang 5 sementara di Makkah di Hotel Pullman Zamzam juga bintang 5. Karena itu pula harga paket dibanderal pada harga minimalis Rp. 35,8 juta per jamaah.

Info grafis untuk yang berangkat dari Jakarta

Bismillah!

 

Editor: K. Azis

Related posts