Ady Ansar paparkan usulan Fraksi Nasdem untuk RAPBD 2023 Sulsel

  • Whatsapp
Ady Ansra, ujung kanan bawah (dok: istimewa)

DPRD Makassar

Beberapa jalur penerbangan yang layak disubsidi adalah dari bandara Hasanuddin menuju Bandara Arupala Selayar, Bandara Bone, Bandara Toraja, Bandara Bua di Palopo serta bandara perintis lainnya.

PELAKITA.ID – Ady Ansar, anggota DPRD Sulawesi Selatan dari Partai Nasdem membagikan pokok-pokok penekanan harapan Fraksi Nasdem terkait RAPBD 2023 Sulawesi Selatan (1/11/2022).

Melalui laman media sosialnya dia menuliskan beberapa poin krusial yang menurutnya telah disampaikan pada beberapa kesempatan termasuk rapat di DPRD Sulsel.

“Melanjutkan penyelesaian Program strategis gubernur sisa waktu penyelesaian RPJMD antara lain, memberikan alokasi anggaran lebih besar untuk pembangunan stadion Mattoanging,” tulisnya.

Read More

“Menyelesaikan rumah sakit regional Bone, peningkatan kemantapan jalan provinsi, dan pemerataan pembangunan infrastruktur sesuai kewenangan, melanjutkan pemberian subsidi penerbangan untuk meningkatkan aksesibilitas sejumlah bandara,” tambahnya.

Beberapa jalur penerbangan yang layak disubsidi adalah dari bandara Hasanuddin menuju Bandara Arupala Selayar, Bandara Bone, Bandara Toraja, Bandara Bua di Palopo serta bandara perintis lainnya.

Yang ketiga menurut Ady adalah untuk program ketahanan pangan, agar melanjutkan program mengembalikan kejayaan sejumlah komoditi andalan seperti kakao, kopi, pala, cengkeh, kelapa, jeruk selayar dan komoditi lainnya.

“Memberikan bibit unggul dan prngadaan pupuk dan Alsintan untuk dibagikan ke petani. Lalu melanjutkan program digitalisasi media pembelajaran online pada SMU/SMK,” tambahnya.

“Khusus untuk aspirasi kawan-kawan para buruh, Fraksi Nasdem memberikan atensi khusus soal upah minimum provinsi,” imbuhnya.

“Kita ingatkan Pak Gubernur agar memberikan perhatian pada rapat dewan pengupahan provinsi agar memenuhi standar kebutuhan biaya layak bagi para buruh, bisa menggunakan dasar perhitungan yang mereka susun,” harapanya.

“Diharapkan ada peningkatan dari tahun sebelumnya sesuai kondisi inflasi yang terjadi sekarang. Khusus daerah terpencil, pesisir dan pulau-pulau kecil agar melanjutkan program bantuan pembagunan Arsinum dan listrik rumah tangga hemat energi,” tegasnya.

“Serta sejumlah program lainnya yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” pungkas pria yang disebut salah satu calon Bupati Selayar di 2024 ini.

 

Editor: K. Azis

 

 

 

Related posts