Pengurus DMI Makassar siapkan pelantikan, JK direncanakan hadir

  • Whatsapp
Suasana pertemuan pertama DKI Kota Makassar (dpk: DMI Kota Makassar)

DPRD Makassar

Jika 3 kali tidak hadir mengikuti pertemuan tanpa pemberitahuan maka dinilai dan dipertanyakan loyalitasnya sebagai pengurusKetua DMI Kota Makassar

PELAKITA.ID – Pengurus Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kota Makassar melaksanakan pertemuan perdana pada Sabtu  20 Agustus 2022 di Sekretariat Majelis Ulama Indonesia (MUI)  Kota Makassar Jalan Tarakan No. 150 Makassar.

Pertemuan tersebut setelah pelaksanaan Musda (Musyawarah Daerah) pada bulan April 2022 di Rumah Jabatan Wali kota Makassar dan setelah terbitnya Surat Keputusan Pengurus DMI Makassar masa khidmat 2022-2027 yang ditandatangani  Ketua Pengurus Wilayah DMI Provinsi Sulawesi Selatan H.M. Amin Syam 13 Juli 2022.

Read More

Pertemuan perdana dihadiri sebanyak 26 orang pengurus, dan dalam arahannya Ketua DMI Kota Makassar Drs. H. M. Yunus HJ. M.Si., memberi apresiasi kepada pengurus yang terpilih dan berharap memiliki komitmen dalam mewakafkan waktunya demi DMI.

Yunus mengingatkan bahwa Pengurus DMI periode ini harus tampil lebih proaktif, tidak hanya sekadar nama yang tercantum pada SK, tetapi harus memberi peran yang lebih konkrit untuk kemajuan DMI sesuai visi misinya.

“Kepada para pengurus yang telah di SK kan jika 3 kali tidak hadir mengikuti pertemuan tanpa pemberitahuan maka dinilai dan dipertanyakan loyalitasnya sebagai pengurus. Insya Allah dalam waktu dekat seluruh pengurus akan dikukuhkan secara resmi dan harus lebih meriah dan terpublikasi di seluruh wilayah kota Makassar,” tegasnya.

Pertemuan tersebut sebagai agenda utama adalah silaturahmi dan perkenalan sesama pengurus serta pembentukan panitia pelantikan yang dipandu langsung oleh Ketua DMI Drs. H. M. Yunus HJ. M.Si dan bertindak sebagai moderator Dr. H. Shaifullan Rusmin selaku Sekretaris Pengurus DMI Makassar dengan penuh keakraban.

Untuk kegiatan pelantikan direncanakan akan dilaksanakan pada Sabtu, 17 September 2022 bertempat di Hotel Horison Ultima Jalan Jenderal Sudirman Makassar. Diagendakan akan menghadirkan Ketua Umum PP-DMI H.M. Yusuf Kalla.

Sebanyak 50 orang pengurus DMI Kota Makassar rencananya akan dikukuhkan oleh Ketua Ketua DMI Provinsi Sulawesi Selatan yang akan dihadiri oleh Pengurus Cabang DMI Kecamatan se Kota Makassar dan pihak-pihak terkait lainnya.

“Pengukuhan pengurus DMI periode ini tidak boleh biasa-biasa saja, tetapi gaungnya harus lebih terpublikasi sehingga kehadiran DMI Kota Makassar lebih dekat dan dikenal oleh masyarakat luas,” harap Yunus.

Dalam rangka pelaksanaan pelantikan pengurus DMI Kota Makassar disepakati dan menetapkan Dr. H. M. Ihsan Darwis, M.Si sebagai ketua panitia, Dr. Surani, S.Ag.,M.Ag selaku sekretaris, Dr. Muh. Ilyas, S.Ag., M.Ag sebagai bendahara.

Mereka akan dibantu tim kerja dari pengurus lainnya yang akan menjalanan fungsi-fungsi teknis demi suksesnya acara pengukuhan tersebut. selanjutnya Panitia yang terbentuk akan di SK-kan dan melakukan kerja-kerja persiapan sampai pelaksanaan acara pengukuhan tersebut.

Dalam kesempatan yang sama Dr. K. H. Maskur Yusuf, S.Ag.,M.Ag selaku Bendahara Umum DMI Kota Makassar menyampaikan beberapa informasi terkait kedatangan peserta studi banding  yang dilakukan oleh DMI Kecamatan dari Provinsi Kalimantan yang patut dicontoh sebagai kisah sukses dalam memajukan DMI dalam program kerjanya.

Selain itu beliau juga menginformasikan bahwa Sekretariat DMI Kota Makassar Insya Allah akan menempati ruangan sekretariat yang sebelumnya ditempati oleh MUI Kota Makassar di  Mesjid Raya Kota Makassar tentunya setelah memperoleh persetujuan secara resmi dari Pengurus Yayasan Masjid Raya Kota Makassar.

 

Editor: K. Azis

Related posts