FEB Unhas tuan rumah kolokium doktor bulan Desember

  • Whatsapp
Infografis kegiatan kolokium doktor di FEB Unhas (dok: istimewa)

PELAKITA.ID – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin akan menjadi tuan rumah pada kegiatan “Management Breakthrough and DOCTORAL JOURNEY IX 2021 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 hingga 18 Desember 2021 di Gedung Pasca Sarjana FEB-UNHAS.

Dr. Anas Iswanto Anwar selaku ketua panitia menyampaikan bahwa acara ini dihelat atas aerjasama Aliansi Program Doktor Manajemen Indonesia (APDMI) dan Program Doktor Ekonomi FEB-UNHAS.

“Kegiatan ini sangat dibutuhkan untuk mahasiswa calon doktor ekonomi yang akan melanjutkan untuk menyelesaikan disertasi,” jelas Anas.

Read More

“Sampai saat ini sudah mendaftar sekitar 35 orang mahasiswa doktor yang berasal dari seluruh indonesia,” lanjutnya.

Terkait kerjasama itu, Ketua APDMI, Prof. Dr. Indrianawati Usman mengharapkan semua anggota APDMI yang berjumlah 35 Program Doktor Manajemen se-Indonesia akan hadir.

“Mereka akan hadir bersama dengan mahasiswa doktor yang akan mengikuti kolokium diperkirakan sebanyak 150 orang akan hadir di Makassar,” jelasnya.

Menurut Prof Indriawati, selain kolokium, juga akan dirangkaian dengan Seminar Nasional dengan mengambil tema Peningkatan Kualitas Perguruan Tinggi Melalui Inovasi dan Kolaborasi dengan narasumber Prof. Ir. Nizam, Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi.

“Termasuk di dalamnya, Prof. Arie Kuncoro yang juga Rektor UI serta Prof. Basaruddin, Direktur BAN-PT,” tambah Sekjen APDMI, Prof. Dr. Arief.

Aliansi Program Doktor Manajemen Indonesia disingkat APDMI,  dimulai  pada tahun 2014. Saat itu, tepatnya di tanggal 23 Oktober 2014 bertempat di Gedung Doktor Ilmu Manajemen FEB Unpad Jl. Dipatiukur 46 Bandung diadakan Sarasehan Nasional Program Doktor Ilmu Manejemen  Se-Indonesia.

Topiknya terkait tanggapan atas Permendikbud No. 14 tahun 2014 tentang pengelolaan program studi doktor ilmu manajemen.

Sarasehan nasional itu diprakarsai oleh Prof. Dr. Ernie Tisnawati Sule SE., MS selaku Ketua program Doktor Ilmu Manajemen FEB Unpad dan beberapa pimpinan program studi doktor manajemen lainnya yang ada di Indonesia.

Dalam kegiatan itu para ketua program studi manajemen menyepakati beberapa hal di antaranya, pertama rencana untuk membentuk perkumpulan program doktor manajemen seluruh indonesia, nama yang diusulkan adalah Asosisasi Program Doktor Manajemen Indonesia.

Kedua, membentuk Badan Presidium  (Tim Adhoc) yang diketuai oleh Prof. Dr.  rnie Tisnawati Sule SE.,MS sebagai langkah awal menyusun AD/ART, kepengurusan organisasi dan lain sebagainya. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *