Klaners Gowes Community ramaikan Sepeda Santai dan Family Gathering Dies Natalis UNHAS ke-65

  • Whatsapp
KGC saat berada di booth FIKP Unhas

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Pesepeda yang bernaung di bawah Klaners Gowes Community KGC, atau komunitas sepeda alumni Kelautan Unhas ikut meramaikan acara Sepeda Santai dan Family Gathering yang digelar Unhas dalam rangka Dies Natalisnya yang ke-65, Minggu, 5 September 2021.

Beberapa anggota Klaners yang ikut sepeda santai dan gathering ini di antaranya Kamaruddin Azis dan istri, Edo Maddusila, Aksan, Subhan Chuba, Dea Amin, Nukie dan istri, Syamsul ‘Boger’ Bahri, Muhammd Syakir ‘Doger’, Andri,  Dr Faisal, Prof Andi Muhammad Iqbal, dan Kasmal.

Hadir pula Muchsin Situju, alumni Unhas Angkatan 88 yang merupakan satu dari tiga alumni Kelautan Unhas yang diwisuda pertama kali dalam tahun 1993.

Read More

Anak-anak Kelautan Unhas yang tergabung pada KGC bersukacita di acara family gathering Unhas

Sebagian peserta berangkat dari Jalan Kartini, atau di depan rumah dinas Rektor Unhas, Sebagian lainnya bergabung di Kampus Tamalanrea. Rute Sepeda Santai adalah Jalan Kartini dan finish di JK Arenatorium. Panjang jarak yang ditempuh adalah 10 kilometer.

Sesampai di JK Arenatorium, para peserta dari KGC bergabung dengan beberapa peserta gowes, yang datang dari berbagai komunitas termasuk keluarga Fakultas.

Anggota KGC disambut oleh Dekan FIKP Unhas Dr Aisjah Farchum dan sempat berfoto bareng.

KGC saat berada di JK Arenatorium

Di Booth FIKP, para peserta menikmati kolak, aneka penganan, teh, kopi dan minum dingin.

Setelah ikuti mengikuti acara family gathering yang diisi sambutan ketua panitia Dies Natalis, Prof Budu. Dia menjelaskan makna Champions serta alasan mengapa Unhas sudah patut disebut credible dan humanism.

Setelah itu dilanjutkan sambutan Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu. Prof Dwia menyampaikan terima kasih kepada sponsor, kepada civitas akademika Unhas yang telah menyukseskan acara Dies Natalis termasuk mematuhi protokol Kesehatan anti COVID-19.

KGC bersama ustadz kondang Das’ad Latif di lokasi family gathering.

Setelah itu dilanjutkan penyerahan bantuan dari beberapa pihak kepada civitas akademika Unhas seperti kendaraan roda dua untuk kemudahan proses administrasi tingkat fakultas.

Setelah sambutan Rektor lalu dilanjutkan penarikan kupon, sebagai door prize untuk para peserta setelah sepeda santai.

Hadiahnya beragam, mulai dari kipas angin, sepeda lipat hingga motor. Sayangnya, tidak satupun anggota KGC yang mendapat keberuntungan untuk membawa pulang door prize.

Mereka yang tak sabar menunggu kupon diundi

“Padahal kita menunggu sepeda lipat,” sungut Boger sebelum cabut pulang ke rumah.

Acara berakhir sekitar pukul 10.00 Wita. Anggota KGC bergeser ke Kawasan Toddopuli untuk melintasi danau Toddoppuli dan transit di Warung Coto Daeng Aso. Salah satu warung coto paling enak di poros Jalan Tun Abdul Razak, perbatasan Makassar dan Gowa.

 

Penulis: K. Azis

Related posts