Respon Prof Arsunan atas gelaran sepeda santai dan family gathering Dies Natalis Unhas ke-65

  • Whatsapp
Prof Arsunan, ujung kanan, bersama para Wakil Rektor Unhas dan Sekretaris Universitas (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Pelakita.ID mendapat sambutan hangat dari Wakil Rektor 3 Unhas, Prof Arsunan Arsin saat mengikuti Sepeda Santai dan Family Gathering dalam rangka Dies Natalis Unhas ke-65.

“Tidak pulang jaki toh? Ikutji acara sampai selesai?” sapanya kepada Pelakita.ID yang masuk area acara Bersama tim Klaners Gowes Community (KGC), komunitas sepeda alumni Ilmu Kelautan Unhas masuk ke JK Arenatorium, Minggu, 5/9/2021.

Read More

Prof Arsunan sedang duduk sejajar dengan Rektor Unhas dan mengajak foto bareng.

Kepada Pelakita.ID, Prof Arsunan yang biasa disapa Kak Chunank ini mengaku senang sekali karena acara Sepeda Santai dan Family Gathering diikuti alumni termasuk alumni Ilmu Kelautan Unhas.

“Unhas menggelar beberapa event dalam rangka perayaan Dies Natalis Unhas ke 65. Salah satunya sepeda santai dengan rute rumah jabatan Rektor di Jalan Kartini hingga Kampus Unhas Tamalanrea,” katanya.

“Saya senang sekali, alumni kita sangat antusias mengikuti rangkaian acara sepeda santai ini, momen ini juga untuk melepas ‘kerinduan’ untuk bertemu langsung sesama alumni yang lintas fakultas,” tambahnya.

Prof Chunank mengaku selama pandemi baru kali ini secara seremonial bisa bertemu langsung dengan para kolega alumni lintas fakultas dan tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Hikmah dari kegiatan dari pagi hari sampai siang hari, adalah keakraban yang tetap terjalin pada sesama alumni unhas,” imbuhnya.

“Yang menarik juga, para bakal calon rektor bertemu dan menampilkan suasana cair di antara para bakal calon tersebut, ini menandakan bahwa kontestasi pemilihan rektor akan berlangsung dalam suasana damai dan Unhas akan menunjukkan jati dirinya sebagai almamater yang sudah mapan dan bermartabat,” ucapnya.

“Ada delapan bakal calon rektor bertemu di event ini dan saling menyapa, bersenda-gurau serta saling respek diantara mereka. Salut,” pungkasnya.

Acara sepeda santai dan family gathering ini berlangsung semarak, ratusan orang menikmati sajian penganan khas dari masing-masing booth fakultas. Tim KGC disambut hangat di booth FIKP dan berfoto bareng dengan Dekan FIKP, Dr Aisyah Farchum.

Di booth Nampak WD 3 FIKP Dr Farid Samawi, dosen dan guru besar Prof Iqbal Burhanuddin serta Dr Ahmad Bahar.  Bersama mereka, para anggota KGC juga menikmati pisang rebus, kacang, ubi jalar dan kolak.

Terima kasih Unhas, terima kasih FIKP, selamat berdiesnatalis ke-65!

 

Penulis: K. Azis

Related posts