VIDEO: Aksi memukau Ketua DPRD Sulsel Andi Ina lantunkan lagu Berkibarlah Bendera Negeriku

  • Whatsapp
Andi Ina Kartika Sari (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Andi Ina Kartika Sari merilis video apik berisi dirinya sedang menyanyikan lagu Berkibarlah Bendera Negeriku bersama dua perempuan. Perempuan kedua menabuh drum sementara yang ketiga berlarian membawa bendera Merah Putih di tanah lapang.

Di laman Youtube-nya, Andi Ina menuliskan: Di penghujung bulan kemerdekaan ini, semangat juang harus menyala untuk menyemarakkan Dirgahayu ke-76 Republik Indonesia. Kami persembahkan karya kolaborasi dari 3 Perempuan Sulawesi Selatan untuk tanah air tercinta.

Read More

Video tersebut berdurasi 3.18 menit. Nuansa perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-76 sangat terasa pada video itu. Apalagi ditambah kibaran Merah Putih yang dibawa berlarian dari tanah lapang menuju gedung DPRD Sulsel.

Andi Ina atau lengkapnya Andi Ina Kartika Sari, S.H, M.Si  adalah politikus perempuan Sulawesi Selatan yang per 21 Oktober 2019 menjabat Ketua DPRD Sulawesi Seatan periode 2019-2024.

Ia, perempuan pertama pada posisi tersebut. Andi Ina telah menjadi anggota DPRD Sulsel tiga periode sejak tahun 2009.  Ia juga menjabat sebagai Ketua KPPG Sulawesi Selatan dan Bendahara DPD Tingkat I Partai Golkar Sulawesi Selatan.

Andi Ina sebelumnya adalah notaris pada Kantor Notaris/PPAT Ina Kartika Sari, S.H., di wilayah Kota Makassar. Dia lulusan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin Makassar.

Perempuan kedua yang menabuh drum adalah Nadatha Shakira Ramadhani D.

Nadatha adalah Putri Remaja Indonesia Best Talent 2020. Di akun Instagramnya, Nadatha menuliskan bionya sebagai drummer, Puteri Remaja Indo Best Talent 1 2020 serta Top 15 Puteri Remaja Indo 2020.

Sementara yang ketiga adalah Salsabiella Hafsah Badwi, Purna Paskibraka Indonesia Sulsel 2020. Salsabiella lahir di Makassar 1 Juni 2004 dan merupakan siswi kelas 3 di MAN 2 Makassar Jl Sultan Alauddin.

Sudah lihat videonya? Keren ya?

 

Penulis: K. Azis

 

Related posts