Pemkot Makassar kehilangan sosok penuh dedikasi, Najiran Syamsuddin, Ph.D

  • Whatsapp
Wali Kota Makassar, M. Ramdhan Pomanto saat melayat ke rumah duka, Najiran Syamsuddin didampingi Kepala Inspektorat Kota Makassar, Zainal Ibrahim. Najiran adalah alumni Smansa Makassar angkatan 2003 dan jebolan S3 di New South Wales Australia (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID –  Pemerintah Kota Makassar kehilangan salah satu figur penting dalam gerbong Pemerintahan Danny Pomanto, dia adalah Najiran Syamsuddin, Ph.D Kasubag Kerjasama Kota Makassar, (14/7/2021).

Informasi ini pertama kali disampaikan oleh Maqbul Halim ke Pelakita.ID. “Meninggal pukul 7 malam kemarin,” jawab Maqbul saat dimintai konfirmasi terkait berita itu setelah seorang kolega di Jakarta mendengar kabar duka itu.

Read More

Wali Kota Makasssar, Mohammad Ramdhan Pomanto juga mengabarkan di akun Instagramnya tentang kabar wafatnya Najiran.

“Saya bersama ibu Wawali @fatmawatirusdi dan ibu @indirajusufismaildp serta pak Sekda melayat ke rumah duka di Jalan Emmy Saelan untuk memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum,” tulis Danny.

Menurut Danny, Pemerintah Kota Makassar dan dirinya sangat berduka dan kehilangan salah satu ASN terbaik yang memberikan kontribusi sangat besar terhadap kerjasama-kerjasama internasional Kota Makassar.

“Beliau juga pernah menjabat sebagai Kabag Kerjasama diperiode pertama saya, beliau mempunyai dedikasi tinggi dalam bekerja. Beliau salah satu ASN cerdas dan terbaik yang dimiliki pemerintah Kota Makassar,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Kota Makassar, Zainal Ibrahim yang dihubungi Pelakita.ID membenarkan bahwa almarhum adalah alumni STPDN.

Almarhum, Najiran Syamsuddin (menulis) saat mendampingi Wali Kota Makassar menerima tim GIZ dan SECO Swiss (dok: Pelakita.ID)

Seperti Danny, Zainal menyebut Najiran Syamsuddin adalah salah satu ASN terbaik yang dimiliki Pemerintah Kota Makassar.

Bagi sosok yang juga Plt Kepala BPBD Kota Makassar ini, Najiran adalah pekerja profesional, berdedikasi dan memiliki loyalitas tinggi.

“Sangat banyak prestasi yang dicapai Pemerintah Kota Makassar berkat sumbangsih pemikiran dan karya dari beliau, dan semoga ini memberikan inspirasi bagi ASN Pemerintah Kota Makassar meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan tugas,” kata Zainal yang juga alumni pertama STPDN ini (dulu IPDN) Jatinangor ini.

“Beliau alumni SMA Negeri I Makassar, angkatan 2003. S1 di STPDN serta menyelesaikan S2 di Birmingham Inggris, Gelar Ph.D diperoleh di Australia, di Universitas New South Wales,” tutup Zainal yang juga alumni Smansa Makassar angkatan 89 ini.

Pelakita.ID terakhir kali bertemu Najiran saat audiensi dengan Wali Kota Danny Pomanto tanggal 14 Mei 2021. Saat itu Najiran diperkenalkan Danny sebagai yang mengurusi kerjasama internasional dan telah bersama dengannya sejak periode pertama menjadi Wali Kota.

 

Editor: K. Azis

Related posts