Layak dicontoh, akses gratis Ranu Harapan Islamic School untuk anak yatim

  • Whatsapp
Ranu Harapan Islamic School

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Masih mikir akan ke mana putra putri anda bersekolah? Masih gamang karena banyaknya sekolah mengaku terbaik? Ada ponakan atau keluarga dekat anda yang yatim piatu? Sudah ada pilihan untuk mereka atau anda? Ingin menyekolahkan anak anda dan kerabat keluarga yang yatim piatu di sekolah berkualitas dan Islami?

Nah, sebagai pilihan, kini Ranu Harapan Islamic School yang kini memiliki SD, SMP dan SMA Islam Terpadu memberikan kesempatan kepada anak yatim dan fakir miskin untuk bergabung dengan SD, SMP atau SMA Ranu Harapan Islamic School (RHIS).

Meskipun siswa umum harus membayarkan uang masuk Rp.20 Juta plus SPP Rp. 1.500.000 dan mendapatkan fasilitan ruang belajar ekslusif full AC, nyaman berkarpet, samsung Tab A8 dan pengajar handal, maka khusus siswa dari kalangan Yatim akan diberikan fasilitas sama dan perlakuan yang sama tanpa diwajibkan membayar apapaun.

“Termasuk gratis seragam untuk penerimaan siswa baru SD, SMP dan SMA di tahun ajaran 2021-2022 dan juga berlaku bagi siswa pindahan kelas 2,3 dan 4 SD, kelas 8 dan 9 SMP. Bagi siswa dari kalangan ekonomi menengah ke bawah, kami membuka ruang negosiasi kemampuan orang tua siswa bersangkutan membayar SPP diantara Rp. 1.500.000,- hingga Rp. 0,- perbulan,” kata Muhammad Ramli Rahim Pendiri Ranu Harapan Islamic School.

Menurutnya, setiap hari, siswa RHIS khusus belajar Tahfidz Qur’an dan RHIS menerepkan sekolah tanpa PR (Pekerjaan Rumah) sehingga siswa bisa lebih fokus tahfidz qur’an saat di rumah.

“RHIS adalah satu-satunya SMP di Sulsel yang menerapkan Paperless School, sekolah tanpa kertas, tanpa spidol dan tanpa pensil. Samsung Tab A8 memudahkan siswa lebih kreatif dan jauh lebih hemat. Untuk pembalajaran Bahasa Inggris, RHIS tidak menggunakan K13 tapi menerapakan kurikulum mandiri yang fokus pada percakapan, alhamdulillah, 100% alumni RHIS 2020 fasih berbahasa inggris aktif,,” jelasnya. 

“Untuk pembelajaran Matematika, RHIS juga menerapkan kurikulum mandiri yang fokus pada penguasaan konsep dasar matematika, hasilnya,  kami mendapat laporan dari orang tua alumni bahwa kemampuan matematika alumni RHIS jauh lebih baik dari kawan-kawannya di sekolah mereka saat ini,” tambahnya.

Untuk pendaftaran, silahkan klik http://bit.ly/PPDB-RHIS-2021. Untuk Informasi dan konfirmasi :
Muhtar : ‭0813 42101001‬ / ‭+62 853 99088099‬. Askar : ‭+62 852 40893772. Chaeriani : +6285394394605

 

Related posts