Meriah, pelaksanaan Raker dan Silaturahmi IKA Smansa 89 Makassar

  • Whatsapp
Silaturahmi keluuarga alumni Smansa 89 Makassar di pelataran MaxOne Hotel (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Pengurus IKA Smansa 89 Makassar melaksanakan Rapat Kerja Pengurus dan Silaturahmi di Hotel MaxOne, Makassar, (31/5/2021).

Rapat kerja berlangsung di MaxOne Chapel dan diikuti perwakilan koordinator bidang, anggota dan ttim pembina.

Read More

Selain digelar luring, Raker juga diikuti alumni secara daring. Sebanyak 15 oang mengkuti pelaksanaan Raker luring yang dibuka oleh Ketua IKA Smansa 89 Makassar, Andi Nasrun Tahir.

Andi Nasrun atau biasa disapa Chilunk menyampaikan apresiasi atas kehadiran peserta baik daring maupun luring serta mengharapkan dukungan alumni untuk menyukseskan program kerja yang dihasilkan meski menurutnya relatif terlambat.

“Ini merupakan upaya kita untuk mengikuti prosedur organisasi. Tujuannya untuk memperoleh masukan alumni terkait program yang realistis dan dapat dijalankan,” katanya kepada Pelakita.ID.

Pada Raker tersebut, diisi pemaparan hasil kuisioner oleh M. Taswin Munier yang sebelumnya telah menyebarkan kuisioner terkait alumni. Informasi yang diperoleh merupakan basis untuk penyusunan program kerja.

“Ada 42 alumni yang telah menyerahkan kuisioner, jumlahnya belum banyak tetapi bisa memberi kita gambaran kondisi, harapan dan kebutuhan alumni yang bisa direspon oleh pengurus,” jelas Taswin yang daring dari Kabupaten Bone.

Sementara itu, Kamaruddin Azis yang memaparkan draft rancangan program untuk enam bidang menyebut masing-masing bidang hanya menguruslkan satu hingga dua program.

“Jumlah kegiatan dipilih untuk menjawab harapan agar tujuan program tercapai,” katanya.

Ketua IKA Smansa 89 Makassar, Andi Nasrun Tahir saat memberian sambutan pada acara silaturahmi alumni Smansa 89 Makassar (dok: istimewa)

Meski sempat diwarnai diskusi yang alot dimana beberapa peserta menanggapi kondisi keorganisasian, landasarn operasional pengurus 89, hingga perlu tidaknya penyiapan AD/ART organisasi dan  pertanggugjawaban kegiatan baik proses dan keuangan namun secara umum Raker berjalan lancar.

“Ada usulan agar tidak perlu banyak program atau kegiatan, yang penting silaturahmi dan bisa dijalankan. Ada sekurangnya empat poin yang perlu ditindaklanjuti,” kata Suharsa Hamid yang membacakan hasil rapat kerja.

“Pertama, perlunya pembahasan lanjutan mengenai AD/ART, penyiapan sekretariat, penegasan ketentuan untuk setiap kegiatan merincikan laporan keuangan dan perlunya komunikasi dan kehadiran pengurus pada beberapa kegiatan alumni,” sebutnya.

Tetap semangat, tetapi satu untuk Smansa 89 Makassar (dok: istimewa)
Ust. Doktor Askar Yaman S.Pd, M. Pd di depan alumni Smansa 89 Makassar (dok: istimewa)

Setelah pelaksanaan Rapat kerja lalu dilanjutkan Silaturahmi IKA Smansa Makassar angkatan 89 bertema Dengan Siaturahmi Kita Pupuk Keberagamaan dan Kebersamaan dalam Bingkai Alumni Smansa Smansa 89.

Setelah laporan panitia Silaturahmi oleh Dharma Kuba lalu dilanjutkan penyampaian tausiah silaturahmi oleh ustas Doktor Askar Yaman S.Pd.M.Pd.

Para peserta bersukacita di atas panggung silaturahmi (dok: istimewa)

Ustas Askar menekankan perlunya memupuk persahabatan di antara alumni Smansa 89, memperbanyak silaturahmi dan menjaga nama baik sahabat dan nama besar Smansa 89 Makassar.

Setelah itu dilanjutkan santap bersama dan hiburan elekton.

Acara berlangsung meriah hingga pukul 21.00 Wita dan dihadiri 46 orang alumni termasuk Sahli Hukum Kodam Hasanuddin, Kolonel (Kav) Abdul Haris alumni Smansa 89 yang langsung bergabung dari airport Hasanuddin sepulang dari Jakarta.

 

Penulis: K. Azis

Related posts