DMI Kota Makassar Silaturahmi dengan Pengurus Masjid Istiqlal Jakarta

  • Whatsapp
Pengurus DMI Kota Makassar diterima oleh pengurus Masjid Istiqlal (dokL DMI Kota Makassar)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Jakarta (Selasa, 14 Mei 2024). Tepat pukul 11.33 Wib Rombongan Kunjungan Kerja DMI Kota Makassar yang dipimpin langsung Ketua DMI Kota Makassar Drs. H. M. Yunus Hj. M.Si dan Sekretaris Umum Dr. H. Shaifullah Rusmin, Lc., M.Thi tiba di Masjid Istiqlal Jakarta.

Rombongan diterima dalam.suasana kekeluargaan oleh Dr. Farid F. Saenong, MA. Kabid Pendidikan dan Pelatihan dan KH. Sail Attahiri, Lc., MA Kabid Peribadatan di Ruang VIP Mesjid Istiqlal lantai dasar (ground floor) bersama jajaran pengurus Mesjid Istiqlal lainnya.

Pada kesempatan itu Ketua DMI Kota Makassar H.M.Yunus Hj. menyampaikan tujuan ke Mesjid Istiqlal terkait kegiatan DMI Kota Makassar selama di Bandung. Sekaligus melakukan silaturahim kepada pengurus Mesjid Istiqlal yang menjadi Mesjid terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Berbagai informasi yang dibutuhkan oleh DMI Kota Makassar terkait pengelolaan mesjid yang profesional yang mengandung nilai-nilai pemberdayaan ummat sekaligus membangun kehidupan toleransi antar ummat beragama.

Sementara itu Perwakilan Pengurus Mesjid Istiqlal yang mewakili Imam Besar Mesjid Istiqlal Prof. Dr. Nasaruddin Umar MA yang sedang melakukan kunjungan kerja ke Kendari yakni KH. Bukhori Sail Attahiri, Lc., MA menyampaikan rasa bahagia dan terima kasih.

Pemberian cinderamata dari Masjid Istiqlal untuk DMI Kota Makassar (dok: DMI Makassar)

“Terima kasih atas kedatangan Pengurus DMI Kota Makassar, meskipun singkat tetapi memberi kesan baik dan spirit yang besar untuk bersama-sama memakmurkan mesjid sekaligus menyebar nilai-nilai Islam sebagai rahmatan lil alamin,” sambutnya.

“Setelah kunjungan DMI Kota Makassar nanti sore ada kunjungan dari Duta Besar Australia untuk Indonesia,”  tambahnya.

Sebelum rombongan DMI Kota Makassar meninggalkan Mesjid Istiqlal, perwakilan mesjid Istiqlal memberi cendramata kepada Ketua DMI Kota Makassar sebagai tanda apresiasi atas kedatangan ke Mesjid Istiqlal.

Rombongan DMI Kota Makassar foto bersama Pengurus Masjid Istiqlal Jakarta (dok: DMI Kota Makassar)

Tepat pukul 12.00 wib. Rombongan DMI Kota Makassar bergegas menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta untuk kembali ke Kota Makassar.

Redaksi

Related posts